Polisi Olah TKP dan Cari Saksi Lain Usut Kasus Pembobolan Mobil Isi Cek Rp43 M

Aisyah Isyana - 24/07/2020 08:27

Beritacenter.COM - Polisi masih melakukan penyelidikan terkait kasus pembobolan mobil pengusaha Zen Zanuar, di wilayah Kemang Selatan Raya, Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Terkait penyelidikan kasus ini, polisi telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan mencari saksi-saksi lainnya.

"Untuk anggota tetap melaksanakan penyelidikan dan olah TKP, mencari saksi-saksi di TKP lainnya," kata Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Budi Sartono kepada wartawan, Kamis (23/7/2020).

Baca juga :

Saat ini, polisi masih belum meminta keterangan lebih lanjut ke korban, lantaran kondisi kesehatan korban yang tak memungkinkan. "Korban sudah didatangi, tapi yang bersangkutan masih kurang enak badan dan meminta waktu untuk diminta keterangan," jelas Budi.

Budi mengatakan, sebagaimana terekam kamera CCTV dilokasi, pelaku pencurian modus pecah kaca itu berjumlah dua orang. "(Pelaku) 2 (orang)," jelasnya.

Proses pengambilan berita acara pemeriksaan (BAP) sempat ditunda lantaran kondisi korban yang kelelahan. "Rencana hari ini akan diminta keterangan oleh anggota," imbuh Budi.

Sebagamaina diberitakan, pembobolan mobil pengusaha Zen Zanuar terjadi di kawasan Kemang Selatan, Pasar Minggu, Rabu (22/7) lalu. Sebelumnya, Zen Zanuar sempat pergi ke Bank dan menjemput rekannya Habib Afif di Cilandak Town Square (Citos), Jaksel.

Awalnya, Zanuar dan Habib Afif hendak ke sebuah hotel di Cawang, Jaktim. Namun, karena kala itu sudah memasuki waktu Magrib, keduanya mampir ke warung sate di sebrang toko karpet di Kemang Selatan untuk berbuka puasa.

Setelah keduanya turun dari mobil dan makan di warung sate, kedua pelaku datang dengan mengendarai sepeda motor. Salah satu pelaku memecah kaca mobil dan mengambil tas korban. Zen Zanuar baru mengetahui mobilnya dibobol setelah makan. Zanuar kehilangan satu buah tas Gucci berisi cek Rp43 miliar, uang tunai Rp200 juta, bolpoin emas dan iPhone 11.

TAG TERKAIT :
Berita Kriminal Indonesia Polres Metro Jaksel Zen Zanuar Mobil Zen Zanuar Dibobol Mobil Berisi Cek Rp43 M Dibobol

Berita Lainnya