Travel

Akhir Juli, Destinasi Wisata Bali Kembali Buka

Anas Baidowi - 24/07/2020 15:28

Beritacenter.COM - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bali akan membuka destinasi wisata bagi wisatawan domestik mulai 31 Juli mendatang. sejak tanggal 9 Juli 2020 Pemprov Baii mulai menerapkan new normal dalam berbagai aktivitas masyarakatnya. Sejak diberlakukannya new normal sampai sekarang temuan kasus baru corona di Bali menurun, kesembuhan tinggi, dan angka kematian berkurang

Rencananya, setelah destinasi wisata bagi wisatawan domestik dibuka, Pemprov juga akan membuka lalu lintas wisata Bali bagi wisatawan asing pada 11 September mendatang.

Gubernur Bali, Wayan Koster mengatakan pada pembukaan aktivitas wisata untuk wisatawan domestik akhir Juli mendatang akan diresmikan oleh sejumlah menteri. Menurut dia, para menteri yang akan datang adalah Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama Kusubandio dan Menteri Perhubugan Budi Karya Sumadi.

"Persiapannya, mengendalikan penanganan Covid-19 sehingga wisatawan merasa nyaman," Ujarnya.


Berbagai persiapan dilakukan oleh Pemprov Bali Untuk memastikan masyarakat dan wisatawan yang akan datang berkunjung tetap dalam keadaan sehat, nyaman dan aman telah dilakukan. Surat Edaran terkait dengan penerapan protokol tatanan kehidupan new normal juga telah diterbitkan oleh Pemprov Bali.


"Pemerintah terus memantau kesiapan pelaku pariwisata agar betul-betul tertib dan disiplin melaksanakan protokol kesehatan."


Selain itu, Pemprov Bali juga sedang melakukan sertifikasi kepada pengelola destinasi wisata serta penunjang akomodasi wisatawan seperti penginapan, transportasi, restoran, dan lain-lain. 

"Sertifikat diberikan pada destinasi wisata yang telah siap dan sanggup menjalankan protokol kesehatan," kata Wayan Koster.


Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Wishnutama Kusubandio mengatakan bahwa dirinya cukup yakin dengan keputusan yang diambil Pemprov Bali untuk menghidupkan kembali sektor pariwisata dengan menjalankan protokol kesehatan.


"Di Provinsi Bali, saya dan Pak Gubernur menyaksikan sendiri bagaimana persiapannya. Saya cukup yakin dalam pelaksanaannya mudah-mudahan selalu disiplin ke depan," kata Wishnutama.

TAG TERKAIT :
Berita Center Pariwisata Wisata Bali

Berita Lainnya