Kriminal

Pelaku Penipuan Investasi Buronan Polisi Amerika Serikat Diringkus di Bali

Baharuddin Kamal - 24/07/2020 23:59
Ilustrasi.
FOKUS : Polisi

Beritacenter.COM - Polda Bali berhasil menangkap pelaku kasus penipuan investasi sebesar USD 500 yang selama ini menjadi buronan kepolisian Amerika Serikat. Pelaku bernama Marcus Beam (50) ditangkap saat berada di villa di kawasan Kerobokan, Kuta Utara, Badung.

"Kami menerima red notice dari US Marshall Service tentang permohonan bantuan atas pencarian subjek red notice," kata Kapolda Bali Irjen Pol Reinhard Petrus Golose, Jumat (24/7/2020).

Saat ditangkap, pelaku sedang bersama seorang perempuan yang juga warga negara Amerika Serikat, Wright Poppy Christine (48). Selain mengamankan tersangka, polisi juga menyita sejumlah barang bukti diantaranya 1 buah paspor, 5 buah handphone, 1 buah pisau lipat dan 13 barang elektronik lainnya.

Perlu diketahui, Marcus menjadi buronan US Marshall Service atas kejahatan penipuan investasi melalui situs web kencan di Chicago Maret 2015 sampai Oktober 2019. Korbannya sebagian besar perempuan.

Marcus ditahan sejak September 2019 oleh kejaksaan AS untuk Distrik Utara Illinois. Dia mulai dibawa ke pengadilan pada Januari 2020. "Namun pada 5 Februari 2020 dia tidak muncul lagi di persidangan dan menghilang," ungkapnya.

TAG TERKAIT :
Penipuan Polda Bali Berita Kriminal Indonesia Berita Center Buronan Polisi Amerika Serikat

Berita Lainnya