News

Ketua MUI Kuningan Minta Panitia Antarkan Langsung Daging Kurban ke Rumah Warga

Baharuddin Kamal - 25/07/2020 01:00
Ilustrasi.
FOKUS : Idul Adha

Beritacenter.COM - Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Kuningan Dodo Syahida meminta kepada para panitia kurban untuk mengantar langsung daging kurban ke rumah warga. Hal ini dilakukan untuk mencegah adanya kerumunan massa di tengah pandemi Corona.

"Untuk tahun ini petugas sebaiknya membagikan langsung dan mengantarkan ke rumah-rumah warga. Jadi tidak memberikan kupon kemudian masyarakat antri di tempat penyembelihan," kata Dodo saat dihubungi Jumat (24/7/2020).

Dodo juga mengimbau agar panitia kegiatan Idul Adha untuk mengindahkan protokol kesehatan baik mulai dari penyembelihan hingga pembagian daging kurban.

"Selama kegiatan penyembelihan berlangsung petugas harus mencuci tangan, pakai masker, jaga jarak. Begitu juga bagi petugas yang akan mengantarkan daging ke rumah warga," ucapnya.

Selain itu, Dodo menegaskan, lokasi penyembelihan harus benar-benar steril serta memperhatikan kebersihan dan sarana sanitasi yang memadai. Ia menjelaskan pelaksanaan salat Idul Adha tidak jauh berbeda dengan pelaksanaan salat Idul Fitri.

Menurutnya, salat Idul Adha akan dilaksanakan dengan menjaga jarak antar masing-masing jemaah. "Kalau untuk salat tidak jauh beda dengan Idul Fitri, nanti jaraknya sedikit kita renggangkan," kata Dodo.

TAG TERKAIT :
MUI Berita Center Hewan Kurban Idul Adha Protokol Kesehatan Kurban di Tengah Pandemi Corona

Berita Lainnya