Hilangkan Stres, Sri Mulyani Pelihara Burung

Anas Baidowi - 25/07/2020 12:18

Beritacenter.COM - Menteri Keuangan, Sri Mulyani, mengaku mempunyai 20 burung sebagai hewan peliharaan di kediamannya. Baginya, cuitan suara burung dapat membuat dirinya dapat menyatu dengan alam.

"Ada 20 (burung) di rumah saya karena ini membuat saya konek dengan alam," kata Menteri Sri Mulyani dalam program Live To The Poin, Jakarta, Jumat (24/7).

Ia meyakini suara burung yang dipeliharanya itu membuat otaknya menjadi lebih rileks setelah seharian bekerja. Selain berolahraga, mendengarkan suara burung juga sebagai cara untuk menjaga kesehatan jiwa dan raga.

"Kita ini kan punya oasis, kalau beragama dia bisa solat berzikir dan lain-lain. Kalau saya selain solat dan berdoa juga konek ke alam karena itu membuat saya jadi happy," kata dia.

Selain itu mendengarkan suara kicauan burung, Menteri Sri Mulyani menyukai aktivitas berjalan-jalan menikmati udara segar sambil melihat pepohonan dan langit yang biru.

"Sekarang ini kan langit warnanya semakin biru karena banyak orang yang tidak bisa beraktivitas ke luar," tuturnya.

Sri Mulyani mengatakan ditengah kesibukannya, ia menyempatkan diri untuk menjalankan hobinya melukis. hal itu dilakukannya agar otak kembali fokus. Dia juga mengaku memiliki sebuah buku yang biasa digunakannya untuk melatih fokus otak.

"Kalau rapat sampai tengah malam sama anak buah, kalau otaknya capek, sambil mereka menjelaskan saya mendengarkan sambil mewarnai dan itu membuat otak saya kembali fokus," kata dia.

TAG TERKAIT :
Sri Mulyani Menteri Keuangan

Berita Lainnya