Peristiwa

Asik Mandi di Sungai, Remaja di Sukabumi Tewas Tenggelam di Aliran Citarik

Baharuddin Kamal - 26/07/2020 13:05
Ilustrasi.

Beritacenter.COM - Seorang remaja yang sebelumnya dilaporkan hilang saat mandi di aliran Sungai Citarik pada Sabtu (25/7), kini berhasil ditemukan. Korban yang diketahui bernama Ramdani (17) warga asal Cikararange, Desa/Kecamatan Cikidang, Kabupaten Sukabumi itu ditemukan dalam kondisi tak bernyawa.

"Korban kita temukan setelah dilakukan pencarian pada hari kedua pagi tadi, saya mewakili pemerintah mengucapkan turut berbelasungkawa kepada keluarga korban atas musibah yang menimpa diri korban." Ungkap Hendra Sudirman Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta selaku SAR Mission Coordinator (SMC) dalam operasi SAR, Minggu (26/7/2020).

Hendra mengatakan, korban berhasil ditemukan setelah dua hari tim SAR melakukan pencarian. Jasad itu ditemukan sejauh 10 meter di kedalaman 5 meter, saat ini mayat korban telah dibawa ke rumah duka yang tidak jauh dari lokasi kejadian.

"Kemudian SRU kedua melakukan pencarian secara visual sepanjang pinggir sungai dari lokasi kejadian sejauh 1 KM dan SRU Ketiga melakukan penyelaman di sekitar lokasi kejadian," lanjut Hendra.

Selain itu, Hendra juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh anggota SAR gabungan yang sudah ikut melakukan pencarian hingga akhirnya korban ditemukan pagi ini.

"Melibatkan puluhan personil yang terdiri dari Pos SAR Sukabumi, Polsek Cikidang, Koramil Cikidang, Muspika Cikidang, Damkar Kab.Sukabumi, Puskesmas Cikidang, P2BK Cikidang, Pemandu Wisata Citarik, Arung Jeram Cikidang, Boboko Adventure Cikidang, PHBS Cikidang, RAPI Cikidang, PERBAKIN, Pramuka Peduli Sukabumi, ACT MRI Sukabumi, KPG Suci, IEA Sukabumi, Bravo, dan masyarakat setempat," pungkas Hendra.

TAG TERKAIT :
Mayat Berita Center Tewas Tenggelam Tenggelam Orang Hilang

Berita Lainnya