Ekonomi

Awal Pekan yang Baik, Rupiah Menguat Hari Ini

Anas Baidowi - 27/07/2020 14:41

Beritacenter.COM - Pada awal pekan ini, Senin (27/7) nilai tukar (Kurs) rupiah menguat 112 poin atau 0,77 persen dari yang sebelumnya Rp14.610 per dolar AS menjadi Rp14.498 per dolar AS. Peningkatan ini terjadi seiring dengan kekhawatiran Amerika SErikat (AS) akan pemulihan ekonominya yang terhambat.

Kepala Riset dan Edukasi Monex Investindo Futures, Ariston Tjendra mengatakan bahwa saat ini dolar AS terlihat melemah terhadap mata uang pasar berkembang dan mata uang utama dunia. Hal ini karena semakin tingginya kasus penularan virus corona di Amerika

"Pelemahan karena pasar khawatir dengan pemulihan ekonomi di AS yang bisa terhambat karena terus meningginya kasus penularan virus COVID-19 di AS dan konflik antara China yang bisa merembet ke urusan dagang kedua negara," ujarnya.

Menurutnya, rupiah akan merangkak naik dikisaran Rp14.500 per dolar AS sampai Rp14.700 per dolar AS. Hal ini didukung oleh dikeluarkannya kebijakan stimulus baru pemerintah AS senilai 1 triliun dolar AS yang akan membantu pelemahan dolar AS.

TAG TERKAIT :
Berita Center Ekonomi Kurs Rupiah

Berita Lainnya