Software

Segera Update, Telegram Akan Hadirkan Segudang Fitur Baru

Anas Baidowi - 27/07/2020 19:25

Beritacenter.COM - Selain Whatsapp, Telegram merupakan salah satu aplikasi komunikasi yang sering digunakan oleh pengguna smartphone. Pada April 2020 pengguna aplikasi Telegram tercatat mencapai 400 juta pengguna bulanan.

Pada bulan ini Telegram memberikan update versi terbaru, yakni versi 6.3 dengan mengusung berbagai fitur tambahan. diantara adalah sebagai berikut.

File sharing

Fitur sharing memang bukan fitur yang baru pad Telegram. Namun batas maksimal yang awalnya hanya sebesar 1,5 GB kini ditingkat menjadi 2 GB. Dengan hadirnya penambahan kapasitas ini bisa buat Telegram lebih unggur dibanding kompetitornya.

Video Profile

Berbarengan dengan fitur-fitur terbaru Telegram, Telegram kini dapat menjadikan sebuah video menjadi foto profil yang akan muncul saat foto profil ditekan oleh pengguna lain untuk penggunaan data yang lebih hemat. Fitur ini hadir untuk membuat kesan interaktif dibanding dengan sebelumnya.
video tersebut dapat secara langsung direkam pada saat penggantian foto profil atau pun bisa menggunakan rekaman yang sudah ada pada ponsel.

Skin Softening

Selain beberapa fitur diatas, Telegram juga akan menghadirkan fitur kecantikan yang akan membuat kualitas foto yang lebih baik.

Mini thumbnails

Mini thumbnails juga dapat disebut dengan pratinjau. Pengguna dapat melihat kiriman foto dan video dari teman pada ruang obrolan yang sebelumnya hanya menunjukkan pemberitahuan file sudah diterima saja.

Filtered Messages

Telegram juga menyematkan fitur yang berguna untuk privasi pengguna, mengigat adanya fitur people nearby di Telegram. Fitur ini membuat pengguna dapat mengarsipkan pesan dari orang yang tak dikenal secara otomatis. Namun, pengguna masih bisa mengakses pesan yang telah diarsipkan secara otomatis tersebut.

TAG TERKAIT :
Teknologi Berita Center Telegram

Berita Lainnya