Moto GP

Repsol Honda : Alex Marquez Sudah Tuntaskan Target dengan Sangat Baik

Mengenai rookie kami, Alex Marquez, dia sudah melakukan tugas dengan sangat baik. Targetnya itu untuk menyelesaikan balapan dan memangkas jarak dengan pebalap terdepan

Aisyah Isyana - 29/07/2020 01:21

Beritacenter.COM - Alex Marquez dinilai kurang menunjukkan performa terbaiknya untuk tim Repsol Honda. Namun, anggapan itu langsung dibantah Repsol Honda yang menegaskan jika Alex Marquez selalu menunjukkan perbaikan disetiap balapan yang dilakoninya.

Sebagaiamana dilaga MotoGP Andalusia 2020, Alex Marquez mengakhiri balapan dengan finish diposisi ke delapan. Repsol Honda menilai jika raihan itu masih cukup oke, mengingat jika Alex mengawali balapan dari posisi paling belakang.

Alex Marquez tercatat mengakhiri 25 lap dengan waktu 41 menit 42,023 detik, dan menyentuh garis finish berselang 19,357 detik dari Fabio Quartararo yang menjadi pemenang balapan. Torehan itu dinilai telah menjadi koreksi Alex, jika dibandingkan dengan laga dengan balapan di MotoGP Spanyol 2020.

Pada rece di Spanyol, Alex Marquez tercatat finish diposisi ke-12 dengan selisih sekitar 27 detik dari Fabio Quartararo. Hasil positif yang ditunjukkan Alex Marquez juga mendapat tanggapan dari manajer tim Repsol Honda, Alberto Puig.

"Mengenai rookie kami, Alex Marquez, dia sudah melakukan tugas dengan sangat baik. Targetnya itu untuk menyelesaikan balapan dan memangkas jarak dengan pebalap terdepan," kata Puig di GP One.

"Pekan lalu jaraknya 27 detik, kali ini hanya 19 detik, ini nyaris memangkas 8 detik, itu banyak --terutama mengingat kondisinya. Dia mempunyai kecepatan yang bagus tapi masih harus lebih memahami motor dengan ban yang baru."

"Dari sudut pandang balapan dan teknis, kami sangat senang karena dia belajar dan memahami setiap balapan dengan cepat. Tidak terjatuh membantunya untuk membuat banyak langkah maju dan lebih cepat saat dia ada di atas motor," dia menambahkan.

Meski dinilai telah memberikan penampilan yang cukup memuaskan untuk Repsol Honda dalam dua balapan, Alex Marquez telah didepak dari tim untuk musim depan. Pada gelaran MotoGP 2021 nanti, Alex Marquez akan membela LCR Honda.

TAG TERKAIT :
MotoGP Marc marquez Repsol Honda Pembalap Alex Marquez Balapan MotoGP

Berita Lainnya