Nasional

Polri Kerahkan 15 Ribu Personel Jaga Keamanan Libur Idul Adha

Baharuddin Kamal - 29/07/2020 12:14
Kakorlantas Polri Irjen Istiono
FOKUS : Idul Adha

Beritacenter.COM - Sebanyak 15.000 personel Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri disiagakan untuk melakukan penjagaan serta mengamankan libur Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah.

"Personel kami gelar 1/3 daripada personel Korlantas, kurang lebih 15 ribu," kata Kakorlantas Polri Irjen Istiono di kantornya, Jakarta Selatan, Rabu (29/7/2020).

Istiono mengatakan, pengamanan Idul Adha kali ini akan berbeda dengan Hari Raya Idul Fitri sebelumnya. "Kalau kemarin kita operasi khusus kalau ini hanya kegiatan rutin yang ditingkatkan seperti Long Weekend saja. Kami tetap harus antisipasi tidak perlu operasi khusus cukup operasi rutin yang ditingkatkan untuk melayani masyarakat," ujar Istiono.

Meskipun begitu, nantinya tim pengamanan Idul Adha tetap akan melakukan pengawasan terkait dengan penerapan protokol kesehatan dalam rangka memutus mata rantai virus corona.

"Kami membantu mudik untuk memperlancar arus saja. Bila ada masalah di lapangan kita sifatnya melayani publik yang melakukan aktivitas pulang kampung maupun kemungkinan ke daerah pariwisata kemudian titik kurban ini harus kita bantu layani maksimal," tutup Istiono.

TAG TERKAIT :
POLRI Berita Center Idul Adha Pengamanan idul adha

Berita Lainnya