Bisnis

Tips Jitu Jalankan Bisnis Rumahan Di Tengah Pandemi

Anas Baidowi - 29/07/2020 14:07

Beritacenter.COM - Bisnis rumahan saat ini menjadi solusi untuk memperbaiki keuangan yang sempat turun karena efek dari wabah Covid-19. Bisnis rumahan banyak diminati karena mudah untuk memulai dan modal yang diperlukan cenderung sedikit. Namun, karena pandemi saat ini menjadikan tantangan untuk memulai bisnis jadi lebih besar.

Banyak faktor yang menjadi penyebab susahnya menjalankan bisnis rumahan di tengah pandemi seperti sekarang ini. Salah satunya adalah banyaknya orang yang juga memulai bisnis ini di waktu yang sama. Hal ini membuat persaingan bisnis yang semakin ketat.

Oleh karena itu Beritacenter.COM merangkum tips jitu untuk mengatasi hal tersebut. Simak beberapa hal penting berikut ini.

Memilih produk atau jasa yang tepat

Dalam memilih produk atau jasa yang tepat, seorang pebisnis harus bisa melihat apa yang sedang dicari oleh orang banyak dan tren apa yang sedang terjadi saat ini. Dengan begitu, produk kamu akan dicari oleh banyak orang dan terjual habis.

Seperti contoh saat ini bersepeda adalah kegiatan yang saat ini sedang diminati oleh masyarakat, dilihat dari tren tersebut, kamu dapat menjual produk-produk yang berkaitan dengan sepeda ataupun menjual jasa penyewaan sepeda.

Membuat Strategi Pemasaran yang tepat

Pemasaran meupakan hal yang penting untuk menjalankan bisnis. Di era digital seperti sekarang ini sosial media dan situs marketplace menjadi alat jitu untuk mempromosikan produk.

Selain itu, dalam dunia pemasaran penjual juga harus memperhatikan segmentasi produk dengan cara menentukan kategori konsumen seperti umur, gender atau berdasarkan interest. Dengan begitu, pemasaran akan efektif dan tepat sasaran.

Memasang harga yang kompetitif

Dalam menghadapi persaingan, menentukan harga yang tepat menjadi faktor utama untuk mencapai kesuksesan dalam bisnis. Dengan memasang harga yang lebih rendah dari kompetitor lain akan meningkatkan penjualan. Walaupun untung yang didapat per produk sedikit, namun untung yang didapat akan jauh lebih besar jika barang terjual banyak.

Menggunakan delivery order

Ditengah pandemi saat ini, banyak masyarakat yang lebih menghindari aktivitas diluar ruangan, sehingga mereka lebih cenderung menggunakan jasa delivery order. Untuk itu, kamu bisa bekerjasama dengan platform delivery online seperti gofood dan grabfood.

TAG TERKAIT :
Berita Center Ekonomi Bisnis Rumahan

Berita Lainnya