Bola

Dirumorkan ke Chelsea, Atletico Madrid Tegaskan Tidak Melepas Jan Oblak

Dewi Sari - 29/07/2020 15:25

Beritacenter.COM - Presiden Atletico Madrid, Enrique Carezo menegaskan bahwa kiper andalannya, Jan Oblak tidak akan dilepas oleh timnya. Oblak saat ini dirumorkan akan bergabung bersama Chelsea.

Atletico Madrid sendiri merekrut Jam Oblak pada musim panas 2014 dari Benfica untuk menggantikan peran Thibaut Courtois yang memilih kembali ke Chelsea usai masa peminjamannya berakhir.

Selama enam tahun berseragam Atletico, Oblak pun berhasil menjelma sebagai salah satu penjaga gawang terbaik di dunia pada saat ini. Maka dari itu tidak jarang nama Oblak acap kali dikait-kaitkan dengan sejumlah klub papan atas setiap bursa transfer dibuka.

Kini jelang dibukanya bursa transfer musim panas 2020, Oblak pun disebut-sebut tengah dibidik oleh Chelsea. Terlebih Chelsea sendiri memang tengah berencana merekrut kiper baru guna menggantikan peran Kepa Arrizabalaga yang tampil tak sesuai ekspektasi sejauh ini.

Kabarnya, Manajamen Chlesea sudah mengucurkan dana besar untuk mendatangkan Jan Oblak. Chelsea siap melakukan penawaran dengan uang sebesar 60 juta euro atau sekira Rp1 triliun kepada Atletico agar mau melepas kiper andalannya itu.

Akan tetapi rencana Chelsea mendatangkan Oblak ke Stamford Bridge Stadium pada bursa transfer musim panas 2020 nampaknya takkan berjalan mudah. Pasalnya pihak Atletico menyatakan belum tertarik melepas kiper asal Slovenia itu ke klub manapun dalam waktu dekat.

Ya, Cerezo menegaskan bahwa hingga kini Oblak masih merupakan pemain andalan bagi Atletico. Pria berusia 74 tahun tersebut pun juga menilai sebuah hal wajar jika pemain berkualitas seperti Oblak mendapatkan ketertarikan dari sejumlah klub besar saat ini.

“Saya selalu mengatakan bahwa Oblak memiliki kontrak dengan Atletico dan merupakan penjaga gawang terbaik di dunia. Tidak aneh jika ia memiliki tawaran dari tim hebat lainnya,” ujar Cerezo, seperti disadur dari Football London, Rabu (29/7/2020).

TAG TERKAIT :
Chelsea Berita Center Sepak Bola Jan Oblak

Berita Lainnya