Opini

Tengku dan Natalius Barangkali Dua Mahluk Yang Salah Lahir di NKRI

Indah Pratiwi - 29/07/2020 20:20

Sejak proklamasi gejolak politik yang terjadi di Negeri ini adalah pertarungan ideologi. Antara kaum kebangsaan. kaum agama (Islam) dan kaum sosialis marxis.

Tidak pernah ada pertarungan suku.74 tahun RI berdiri hanya menjelang 2 periode Presiden Jokowi ini RI benar-benar mampu perlihatkan diri sebagai sebuah negara yang berdaulat.


Selebihnya negara seperti diselenggarakan dengan coba-coba. Zaman Bung Karno, NKRI seperti berjuang memantapkan keberadaannya yang sempurna berdasar Pancasila.

Zaman Pak Harto, NKRI diusahakan tetap ada meski negara dikuasai mafia karena mafia memerlukan ada NKRI yang bisa diperbudak atau diperas Nekolim.

Zaman Pak Habibie NKRI berusaha menjadi negara yang layaknya berdemokrasi.

Zaman Gus Dur, NKRI berjuang untuk menjadi Negara yang bisa mensyukuri kemerdekaannya.

Zaman Bu Mega NKRI seolah berjuang untuk tidak ada yang curang dalam penyelenggaraan negara atau hilangkan budaya aji mumpung.

Zaman Pak Beye, tampaknya NKRI harus dikelola bersama oleh setiap lembaga yang punya tanggungjawab masing-masing.

Zaman Pak Jokowi saat ini tampak sekali bahwa NKRI untuk sementara harus dipimpin seorang yang keras kepala seperti diktator yang mengabdi dan muliakan seluruh Rakyat dari Sabang sampai Merauke.

Bahwa pandangan Pigai senada dengan sewarna dengan Tengku Zulkarnaen sangat bisa dimaklumi karena jiwa dan kepalanya sudah dipenuhi endapan duit haram dari Cendana.

TAG TERKAIT :
Natalius Pigai Kasus Penistaan Ulama Tengku Zulkarnaen Zulkarnain Hina Ustadz Jawa Tengku Zulkarnaen dan Natalius Pigai Tukang Hoaks

Berita Lainnya

KITA JOKOWI

Opini 18/09/2020 18:00

Nihilisme Anies

Opini 15/09/2020 16:30