News

Cek Protokol Kesehatan, Kapolda Metro Sambangi Pasar Tradisional-Modern di Jakpus

Kegiatan pengecekan protokol kesehatan cegah COVID-19 pasar tradisional dan modern (Pasar Baru Metro Atom Plaza)

Aisyah Isyana - 29/07/2020 21:57

Beritacenter.COM - Kapolda Metro Jaya Irjen Nana Sudjana bersama Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Heru Novianto melakukan pengecekan penerapan protokol kesehatan terkait COVID-19 di kawasan Pasar Baru Metro Atom Plaza, Sawah Besar, Jakarta Pusat.

"Kegiatan pengecekan protokol kesehatan cegah COVID-19 pasar tradisional dan modern (Pasar Baru Metro Atom Plaza)," kata Heru dalam keterangannya kepada wartawan, Rabu (29/7/2020).

Baca juga : 

Heru menyebut pasar itu sempat ditutup selama tiga hari, guna mencegah penyebaran virus Corona. Adapun penutupan terhadap pasar itu dilakukan lantaran sempat ditemukan adanya pedagang pasar yang positif Corona.

"Minggu lalu ditemukan pedagang yang positif (sales toko obat), sehingga pasar ditutup selama 3 hari," ucap Heru.

Lebih lanjut Heru menyebut kunjungan kali ini guna memastikan jika penerapan protokol kesehatan sudah diterapkan di pasar tersebut. Meski pasar sudah menerapkan protokol kesehatan, para pedagang mengeluhkan kondisi pasar yang sepi pandemi karena Corona.

"Pedagang merasa pengunjung masih sepi. Pedagang berharap situasi normal," ujarnya.

Heru tak bosan-bosannya mengimbau masyarakat agar senantiasa patuh dan disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan, terutama soal penggunaan masker, menjaga jarak, dan rajin mencuci tangan dengan sabun.

TAG TERKAIT :
Polda Metro Jaya Corona Virus Polres Metro Jakarta Pusat Pandemi COVID-19 Protokol Kesehatan

Berita Lainnya