Nasional

Sempat Terjatuh dan Dirawat, Sastraan Ajip Rosidi Meninggal Dunia

Aisyah Isyana - 30/07/2020 04:30

Beritacenter.COM - Kabar duka datang menyelimuti dunia sastra Tanah Air. Budayawan yang juga satrawan Tanah Air, Ajip Rosidi, meninggal dunia diusia 83 tahun. Almarhum Ajip tutup usia setelah sebelumnya menjalani operasi di RSUD Tidar, Magelang, Jawa Tengah.

"Betul, saya sedang ke sana-kemari (mengurus segala sesuatu) ini," kata salah seorang anak Ajip Rosidi, Nundang Rundagi, seperti dilansir Antara, Rabu (29/7/2020).

Baca juga :

Sebelum meninggal dunia, Ajip Rosidi sempat menjalani perawatan dan dioperasi di RSUD Tidar, karena sakit yang dideritanya seminggu terakhir. Hal itu terjadi lantaran Ajip sempat terjatuh di rumah anaknya di Pabelan, Mungkid, Magelang.

"Awalnya jatuh tanggal 12 Juli di rumah. Dia (bapak) mau ke tempat biasa mengetik, dia jatuh. Saya kurang tahu karena tengah malam, Ibu Nani Wijaya berteriak. Begitu saya datang, bapak sudah jatuh, tapi sudah biru semua, lebam," kata sang anak, Nundang, di RSUD Tidar Kota Magelang, Sabtu (25/7).

Sastrawan Ajip Rosidi sempat menjalani perawatan tiga hari setelah insiden terjatuh dirumah anaknya. Nundang menyebut ayahnya terjatuh saat hendak menuju ke tempat mengetik, Minggu (12/7) malam.

Sejauh ini, Nundang mengaku masih belum bisa memberikan keteragan lebih lanjut soal rencana pemakaman Ajip Rosidi. Nundang mengaku masih sibuk mengurus jenazah ayahnya.

TAG TERKAIT :
Sastrawan Indonesia Sastrawan Ajip Rosidi RSUD Tidar Magelang Budayawan

Berita Lainnya