News

Pagi Ini, Polresta Bandar Lampung Gelar Perkara Kasus Prostitusi Artis Vernita Syabilla

Baharuddin Kamal - 30/07/2020 07:35
Vernita Syabilla
FOKUS : Polisi

Beritacenter.COM - Pagi ini, Polresta Bandar Lampung rencananya akan melakukan gelar perkara terkait kasus dugaan prostitusi online yang melibatkan artis Vernita Syabilla (VS).

"Rencananya, Polresta Bandar Lampung bakal menggelar konferensi pers terkait penetapan status hukum para pihak yang terlibat dalam skandal dugaan prostitusi online seorang artis sekira pukul 09.00 WIB di Mapolresta Bandar Lampung," kata Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Zahwani Pandra Arsyad, Kamis (30/7/2020).

Sejauh ini, lanjut Zahwani, pihaknya telah memeriksa 3 orang saksi yakni diantaranya artis VS, dan dua orang yang diduga sebagai muncikari atau penyalur jasa prostitusi online sang artis.

"Iya dikejar sampai betul-betul ketemu (tindak pidananya). Karena jeratan hukumannnya cukup tinggi ya di UU Nomor 21 tahun 2007 tentang tindak pidana perdagangan orang itu antara 3 tahun sampai 15 tahun penjara, dan dendanya hampir Rp500 juta lebih kalau dia diperdagangkan," beber Pandra.

Sebelumnya diketahui, polisi berhasil mengamankan VS bersama dua mucikarinya di salah satu hotel di Lampung pada Selasa, 28 Juli 2020, malam.

Polisi juga mengamankan seorang pengusaha berinisial S yang diduga sebagai penyewa jasa prostitusi artis VS. Namun, S sudah dilepas oleh pihak kepolisian. Dalam pengungkapan kasus tersebut, polisi juga berhasil membongkar adanya transaksi keuangan sebesar Rp30 Juta.

TAG TERKAIT :
Berita Kriminal Indonesia Berita Center Prostitusi Online Vitalia Shesya Artis Terlibat Prostitusi

Berita Lainnya