Kriminal

Polisi Ringkus Pelaku Pencurian Sepeda Motor Modus Nipu Lewat Medsos

Dewi Sari - 30/07/2020 09:28

Beritacenter.COM - Seorang pelaku pencurian sepeda motor berinisal IN diamankan petugas Polsek Cilandak, Jakarta. Pelaku melakukan aksi pencurian sepeda motor dengan modus penipuan sudah melakukan aksinya selama 30 kali di empat kejadian berbeda.

Kapolsek Cilandak Jakarta Selatan Kompol Martson Marbun menuturkan pelaku merupakan residivis dengan kasus yang sama. Pelaku hanya bisa pasrah saat petugas menangkapnya di Sawangan, Depok.

"Pada Kamis 23 Juli 2020 sekitar pukul 17.00 WIB, tersangka IN ditangkap," kata Marbun kepada wartawan, Rabu, 29 Juli 2020.

Penangkapan IN diawali dengan laporan korban ke Polsek Cilandak. Pelaku dibekuk berikut barang bukti berupa satu unit motor warna hitam tahun 2015 lengkap dengan kunci kontak dan STNK.

Tersangka IN yang sehari-hari tidak bekerja melancarkan aksinya sendirian. Modus yang dilakukan IN adalah meminjam motor yang ditawarkan untuk melakukan uji coba.

“Pas lagi transaksi udah oke, setelah itu mereka pinjam untuk dites tapi malah dibawa kabur,” tutur Martson.

Setelah itu, IN menjual motor tersebut di luar kota yang berada di perbatasan Tanggerang dengan harga mencapai Rp1,5 juta hingga Rp 2 juta.

Atas perbuatannya, Pasal 378 Jo 372 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal delapan tahun penjara.

TAG TERKAIT :
Berita Center Sepeda motor Pencurian Sepeda Motor

Berita Lainnya