Nasional

Ketua DMI Imbau Warga Terapkan Protokol Kesehatan Covid-19 saat Jalankan Ibadah Idul Adha

Baharuddin Kamal - 30/07/2020 13:15
Ketua DMI Jusuf Kalla.

Beritacenter.COM - Dewan Majelis Indonesia (DMI) meminta warga tetap menjalankan protokol kesehatan dalam merayakan Idul Adha. Hal ini dilakukan untuk mencegah adanya klaster baru Covid-19 di Indonesia.

“Insya Allah besok kita akan merayakan hari raya Idul Adha, hari raya kurban, hari raya haji yang semuanya tentu mempunyai makna kepada kita semuanya. Bahwa dalam hidup ini dalam perjuangan ini selalu ada pengorbanan, pengorbanan yang penuh rasa keikhlasan akan memberikan manfaat,” kata Ketua DMI, Jusuf Kalla di Media Center Satuan Tugas Penanganan Covid-19, Graha BNPB, Jakarta, Kamis (30/7/2020).

JK mengatakan, Idul Adha tahun ini sangat berbeda dengan tahun sebelumnya. Karena, pada tahun ini kita harus mewaspadai bahaya virus Corona.

“Juga termasuk kita di Indonesia ini yang akan merayakan hari raya Idul Adha besok hari. Karena itu maka hari raya besok tentu kita rayakan dengan penuh disiplin. Tentu disiplin selalu ada pengorbanan dalam hal ketidaknyamanan dan sebagainya. Tapi itu hak mutlak dilakukan,” tegasnya.

JK pun menghimbau 800 ribu masjid dan musala yang akan melaksanakan sholat Idul Adha selalu menjalankan protokol kesehatan. “Sebanyak 800 ribu masjid dan mushola di Indonesia sebagian besar, saya katakan sebagian besar karena ada juga yang tentu karena kondisi tempat untuk Idul Adha. Masjid-masjid itu, maka tentu penuh dengan disiplin untuk mencegah musibah yang lebih besar.”

Karena itulah, tegas JK kedisiplinan untuk merayakan hari raya Idul Adha besok hari adalah sebuah kemutlakan. “Bahwa protokol kesehatan harus tetap menjadi pedoman untuk melaksanakan sholat Idul Adha. Jaga jarak masing-masing di masjid dan juga di lapangan-lapangan,” tegasnya.

TAG TERKAIT :
Berita Center Jusuf Kalla Idul Adha Protokol Kesehatan Ketua DMI Dewan Majelis Indonesia

Berita Lainnya