Politik

Menimbang Kemampuan Gibran

Indah Pratiwi Budi - 30/07/2020 13:30
Oleh : Suripman Prasetyo

Beritacenter.COM - Gibran Rakabuming sudah dipastikan menjadi calon walikota solo setelah mendapat rekomendasi dari Ketua Umum partai PDIP Ibu Megawati Soekarnoputri.

Hampir semua parpol di DPRD Solo sudah menyatakan mendukung Gibran kecuali partai PKS yang tidak mendukung.

Gibran sendiri kemungkinan menjadi calon tunggal yang berpasangan dengan Teguh Prakoso karena sampai saat ini belum ada kandidat lain

Kenapa ibu Megawati lebih memilih Gibran ketimbang kader PDIP lain yang lebih senior dan mempunyai pengalaman politik lebih luas.

Apakah faktor Gibran putra seorang presiden hingga mendapat keistimewaan ?

Menurut Ibu Megawati menempatkan seorang kepala daerah adalah pertaruhan reputasi partai jika tidak cermat dan hati-hati maka akan menjatuhkan nama baik partai itu sendiri.

Ganjar Pranowo dan Tri Rismaharini adalah sosok kader PDIP yang mendapat apresiasi dari masyarakat.

Menempatkan sosok Gibran sebagai anak muda untuk menjadi walikota solo bukan lantaran dia putra seorang presiden namun ibu Megawati melihat Gibran punya fighting spirit punya tanggung jawab dan tentu harus punya inovasi dalam mengembangkan daerahnya dan Ibu Megawati melihat perjuangan Gibran dalam mendapat rekomendasinya penuh liku liku dan tidak mudah.

Jika ditanya kemampuan Gibran Rakabuming Putra sulung Presiden Jokowi ini sudah tidak diragukan lagi kepiawaiannya dalam berbisnis. Lihat aja deretan usahanya, dari bidang kuliner sampai games.

Ia juga sukses ekspansi. Salah satu bisnis kulinernya, Markobar, punya banyak cabang, bahkan sampai ke Filipina.

Semua bisnis yang ia kerjakan murni dari kerja kerasnya tanpa menggunakan aji mumpung dari ayahnya yang menjadi presiden.

Tidak ada sejarahnya selama 2 periode ayahnya berkuasa Gibran menggunakan fasilitas negara. Gibran banyak belajar ilmu bisnis dan bimbingan dari Ustadz Yusuf Mansyur.

Jika kelak Gibran Rakabuming Raka dipastikan menjadi walikota solo selain bekerja secara optimal tentu beban tanggung jawab dan kinerjanya akan menjadi sorotan publik mengingat Gibran harus menunjukkan kapasitasnya sebagai anak presiden.

Inilah tantangan Fighting spirit Gibran dalam kancah politik di Indonesia. Tetap semangat Anak muda kamu pasti bisa seperti Ayahmu

Sumber : Status facebook Suripman Prasetyo

TAG TERKAIT :
Walikota Solo Calon Walikota Solo Pilkada Solo

Berita Lainnya