Kriminal

Terkait Pembunuhan Mahdalena, Polisi : Pelaku Mau Ambil Barang Seharga Rp 60 Juta

Baharuddin Kamal - 30/07/2020 15:03
Ilustrasi.
FOKUS : Polisi

Beritacenter.COM - Jajaran anggota kepolisian menangkap dua pelaku pembunuhan Mahdalena Tin Kartini (66), pemilik panti pijat di Kedungrejo, Waru, yang ditemukan tewas mengenaskan. Pelaku yakni Hesty Putri (32) pembantu korban dan suaminya Zainudin (32).

Kapolresta Sidoarjo Kombes Sumardji mengatakan para pelaku membunuh korban secara sadis dengan menusuknya pakai gunting sebanyak 22 kali. Dari pengakuan tersangka, hal itu dilakukan lantaran ingin memiliki barang berharga korban.

"Saat akan mencuri uang milik korban di kamarnya, korban terbangun. Sehingga kedua pelaku nekat membunuh korban," kata Sumardji kepada wartawan di Mapolresta Sidoarjo, Kamis (30/7/2020).

Sumardji menambahkan sebelum menusuk koban, pelaku membekap korban dengan selimut. Setelah diberi gunting kecil oleh Hesty kemudian ditusukkan ke punggung korban sebanyak 29 kali. Karena korban masih bergerak pelaku menusuk bagian belakang kepala sebanyak 3 kali.

"Setelah mengalami luka tusuk 22 kali korban tidak bergerak dan meninggal dunia di lokasi," tambah Sumardji.

Sumardji menjelaskan yang melakukan penusukan yakni Zainudin. Setelah melakukan pembunuhan dua pelaku suami istri itu kabur dengan membawa barang berharga milik korban.

Barang berharga milik korban berupa buku tabungan senilai Rp 60 juta, serta perhiasan milik korban berupa kalung dan gelang tangan. Pelaku sempat mengambil uang korban melalui ATM. Mereka berencana akan kabur ke Balikpapan, Kalimantan.

"Dua pelaku akan di jerat dengan pasal 365 ayat (3) KUHP, dan pasal 340 dan pasal 338 dengan ancaman 15 tahun penjara," jelas Sumardji.

TAG TERKAIT :
Pembunuhan Berita Kriminal Indonesia Berita Center Mahdalena Dibunuh

Berita Lainnya