Nasional

Kabareskrim : Penangkapan Djoko Tjandra Komitmen Polri untuk Jawab Keraguan Publik

Tentunya ini untuk menjawab keraguan publik selama ini bahwa Polri bisa menangkap yang bersangkutan. Hari ini kita menunjukkan komitmen kita bahwa Djoko Tjandra bisa kita amankan dan kita tangkap

Aisyah Isyana - 30/07/2020 23:55

Beritacenter.COM - Kabareskrim Polri, Komjen Listyo Sigit Prabowo, memimpin langsung penjemputan buron kasus hak tagih (cessie) Bank Bali, Djoko Tjandra, di Malaysia. Listyo menyebut penangkapan terhadap Djoko Tjandra merupakan jawaban Polri atas keraguan publik.

Kabareskirm Listyo Sigit menyebut penangkapan Djoko Tjandra dapat terealisasi berkat kerja sama Polri dan Polisi Diraja Malaysia. Menurutnya, Kapolri Jenderal Idham Aziz telah menyurati Polisi Diraja Malaysia dan membentuk tim khusus guna menangkap Djoko Tjandra. Begitu mendapat informasi soal lokasi Djoko Tjandra, Sigit dan tim langsung bergerak ke Malaysia.

Baca juga : Polri Tangkap Djoko Tjandra di Malaysia, Penjemputan Dipimpin Kabareskrim

"Tentunya ini untuk menjawab keraguan publik selama ini bahwa Polri bisa menangkap yang bersangkutan. Hari ini kita menunjukkan komitmen kita bahwa Djoko Tjandra bisa kita amankan dan kita tangkap," kata Komjen Sigit di Bandara Halim Perdanakusuma, Kamis (30/7/2020).

Lebih lanjut, Sigit menyebut proses hukum terhadap Djoko Tjandra akan terus dikawal. Dia juga memastikan prosesnya akan berjalan transparan. "Kita akan transparan, objektif, untuk usut tuntas apa yang terjadi," ujarnya.

Sebagaimana diketahui, Djoko Tjandara sempat membuat heboh publik, lantaran beberapa waktu lalu dapat dengan mudahnya keluar-masuk Indonesia karena bantuan sejumlah pihak.

Buron kasus hak tagih Bank Bali ini seharusnya sudah dibui sejak 2009 silam. Terlebih, Djoko Tajandara telah dijerat perkara perkara cessie Bank Bali dengan hukuman 2 tahun penjara dan denda Rp 15 juta. Hebatnya, pria berjuluk Joker itu dapat kabur ke luar negeri.

TAG TERKAIT :
POLRI Bareskrim Polri Kabareskrim Djoko Tjandra Kasus Cessie Bank Bali Listyo Sigit Prabowo

Berita Lainnya