Kriminal

Polda Sulut Tangkap Tiga Pelaku Spesialis Penipuan dan Penggelapan Sepeda Motor

Baharuddin Kamal - 03/08/2020 09:26
Ilustrasi.
FOKUS : Polisi

Beritacenter.COM - Jajaran anggota kepolisian berhasil menangkap tiga orang pelaku yang diduga kerap melakukan penipuan serta penggelapan sepeda motor. Ketiga pelaku tersebut berinisial MK, ML dan RT ditangkap di tempat persembunyiannya di Desa Winangun atas, Minahasa, Pineleng, Sulawesi Utara.

"Ketiganya diamankan berdasarkan laporan polisi nomor LP/44/VII/2020/ Sektor Urban Wanea," kata Kepala Timsus Maleo Polda Sulawesi Utara (Sulut) Prevly Tampanguma, Senin (3/8/2020).

Prevly menjelaskan, ketiga pelaku ditangkap setelah pihaknya menerima laporan dari salah satu korbanya yakni Fiktor warga Kelurahan Tanjung Batu, Wanea Manado. Saat itu, korban bersama pelaku melakukan transaksi membeli kendaraan roda dua merek Honda Vario 125 cc warna biru.

Namun saat transaksi, pelaku mengarahkan Fiktor untuk membayar kendaraan tersebut disebuah lorong, sedangkan untuk sepeda motor diparkir di depan rumah dekat dengan jalan raya.

Kemudian pelapor membayar kendaraan tersebut sebesar Rp. 5.950.000. Tetapi saat hendak mengambil kendaraan tersebut, kendaraan tersebut sudah hilang, dan pelaku sudah melarikan diri.

Dari laporan itu, kemudian polisi melakukan penyelidikan dan berhasil menemukan tempat persembunyian ketiga pelaku. Para pelaku berhasil ditangkap pada Minggu (2/8).

"Satu orang pelaku mencoba melarikan diri dari petugas, dengan berlari ke arah perkebunan di belakang rumah, namun setelah anggota memberikan tembakan peringatan ke arah atas sebanyak satu kali dan memerintahkan untuk berhenti, pelaku tersebut langsung berhenti dan menyerahkan diri tanpa ada perlawanan," tutupnya.

TAG TERKAIT :
POLISI Berita Kriminal Indonesia Berita Center Kasus penipuan Kasus kriminal Sulut

Berita Lainnya