News

ILC Selalu Kritik Pemerintah, Netizen Sentil "KARNI ILYAS", Kapan Jiwasraya dan Lapindo Dibahas di ILC ?

Indah Pratiwi Budi - 03/08/2020 12:17

Beritacenter.COM - Kasus korupsi Jiwasraya yang dikabarkan melibatkan Bakrie Grup, hal tersebut diungkap terdakwa kasus korupsi PT Asuransi Jiwasraya Benny Tjokro “bernyanyi” soal andil emiten-emiten milik Bakrie Group dalam kasus rasuah perusahaan asuransi pelat merah tersebut.

Dikutip Tim Beritacenter.COM dari laman media Solopos.com, Berdasarkan pernyataannya tersebut, lanjut Benny, emiten-emiten Bakrie Group berkontribusi besar terkait kerugian negara dalam kasus Jiwasraya.

Lantaran uang yang digunakan berinvestasi di grup Bakrie menggunakan uang berbunga, Jiwasraya pun terbebani membayar bunga.

“Itu ada cost of money-nya 10 persen per tahun, berarti kalau 12 tahun berarti kan 120 persen. Itu baru bunganya saja. Ini bunga flat aja, 120 persen dari Rp6,7 triliun bukannya Rp8 triliun. Nah Rp8 triliun ditambah Rp6,7 triliun bukannya Rp14,7 itu baru yang flat. Kalau bunga berbunga bukannya bisa jadi Rp16 triliun-Rp17 triliun. Bolongnya dari mana udah tahu kan ya bolongnya dari Bakrie itu mayoritasnya. Harusnya yang dikejar itu pihak Bakrie,” kata dia.

Hal tersebut disoroti oleh pemilik akun twitter @yusuf_dumdum, dengan mengunggah sebuah gambar diakun twitter @karniilyas ILC akan menanyangkan diskusi berjudul " Muhammadiyah, NU,PGRI Mundur : Memprotes Nadiem Memberi Hibah Konglomerat"

Pemilik akun @yusuf_dumdum juga mempertanyakan mengapa hingga kini ILC belum membahas dua isu ini, Jiwasraya dan Lapindo.

"Bantu tanya datuk Karni, dong. Kapan Jiwasraya dan Lapindo dibahas di ILC?," cuitannya.

TAG TERKAIT :
Karni Ilyas ILC TV One Kasus Korupsi Jiwasraya Bakrie Grup Terlibat Kasus Korupsi Jiwasraya

Berita Lainnya