News

Enam Anggota Satpol PP di Jakarta Pusat Terjangkit Virus Corona

Dewi Sari - 03/08/2020 16:39

Beritacenter.COM - Sebanyak enam anggota Satuan Pamong Peraja (Satpol PP) pemerintah Kota Jakarta Pusat terkonfirmasi positif Covid - 19 usai melakukan tes swab massal di Pusekesmas setempat. Wakil Wali Kota Jakarta Pusat Irwandi meminta untuk melakukan tes Covid - 19 massal kepada para anggota satpol PP.

"Satpol PP itu masuk dalam garda terdepan di masyarakat kan? Jadi mereka itu juga harus dicek kesehatannya," kata Irwandi saat dihubungi, seperti dilansir Antara, Senin (3/8).

Irwandi meminta untuk melakukan tes Covid-19 massal bagi para petugas dan pimpinan Satpol PP Jakarta Pusat.

Selain itu, Irwandi menyarankan agar para petugas Satpol PP mendapatkan pengaturan waktu kerja yang ketat sehingga dapat beristirahat meski memiliki banyak tugas khususnya memantau pelaksanaan protokol kesehatan di masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) transisi di tengah pandemi Covid-19.

"Tugas mereka (Satpol PP) kan memantau. Nah mereka juga perlu istirahat, kalau mereka tidak ada istirahat bisa berbahaya karena kesehatannya bisa menurun. Oleh karena itu perlu ada pengaturan waktu kerja yang ketat. Ingat juga, petugas juga harus tetap patuhi protokol kesehatan," kata Irwandi.

 

TAG TERKAIT :
Satpol PP Berita Center Virus Corona Terjangkit Virus Corona

Berita Lainnya