Kriminal

Polisi Ringkus Dua Kurir Narkoba, Amankan 131 Kg Sabu

Dewi Sari - 03/08/2020 18:16

Beritacenter.COM - Satresnarkoba Polres Jakarta Selatan berhasil membongkar sindikat peredaran narkotika jenis sabu. Dua kurir narkoba diamankan polisi berinsial AP dan HG di daerah Cipulir, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, pada Kamis (30/7/2020).

Kapolda Metro Jay Irjen, Nana Sudjana, mengatakan (Senin (3/8/2020) mengatakan dari tangan pelaku polisi mengamankan barang bukti sabu seberat 131 Kg. Pengungkapan ini berdasarakan informasi dari masyarakat bahwa akan ada pengiriman sabu dari jaringan Sumatera - Jawa.

“Jadi dulu mengungkap hasil pengembangan dari 70 gram sabu merah ataupun sabu kolombia yg kita dapatkan. Dan ini adalah pengiriman sabu dari jaringan Sumatera-Jawa melalui Jakarta” Kata Nana didampingi Kapolres Jakarta Selatan Kombes Budi Sartono.

“Kemudian tim gabungan dari Polres Jakarta Selatan beserta jajaran Resnarkoba Polda Metro Jakarta Selatan melakukan penggerebekan di TKP. Tim berhasil menangkap dua orang tersangka berikut barang bukti," tambahnya.

Polisi mengamankan barang bukti berupa 6 (enam) buah tas berisi 131 (seratus tiga puluh satu) bungkus plastik bening berisikan narkotika jenis sabu yang masing-masing dimasukan kembali ke dalam plastik warna bening kemudian dimasukan ke dalam plastik warna silver dengan brutto keseluruhan 131 kg, juga barang bukti 2 (dua) unit Handphone, Truk Fuso warna kuning.

Atas perbuatanya, pelaku dijerat dengan pasal 114 ayat (2) sub Pasal 112 ayat (2) Undang-Undang RI No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika Jo Pasal 132 ayat 1 dengan ancaman hukuman paling singkat 6 tahun dan paling lama 20 tahun penjara dengan denda paling sedikit 1.000.000.000

TAG TERKAIT :
Narkoba Kasus Narkoba Berita Center Predaran narkoba

Berita Lainnya