News

Bareskrim Akan Lakukan Pemeriksaan Terhadap Pengacara Djoko Tjandra Besok

Anas Baidowi - 03/08/2020 20:35

Beritacenter.COM - Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Awi Setiyono mengatakan bahwa pemeriksaan terhadap pengacara Djoko Tjandra yakni Anita Dewi Anggraeni Kolopaking akan dilaksanakan besok, Selasa (4/8).

"Rencananya yang bersangkutan dipanggil penyidik sebagai tersangka pada 4 Agustus 2020," katanya, Senin (3/8).

Ia belum bisa memberitahu banyak soal pemeriksaan yang akan digelar penyidik besok. Namun rencananya Anita Kolopaking akan dimintai keterangan sekitar pukul 09.00 WIB.

"Jadi kita tunggu perkembangannya besok," ujarnya.

Anita Dewi Anggraeni Kolopaking ditetapkan sebagai tersangka atas kasus surat jalan palsu yang diterbitkan Brigjen Pol Prasetijo Utomo untuk buronan Djoko Tjandra. Anita sebagai salah satu kuasa hukum Djoko Tjandra disangka melanggar Pasal 263 (2) dan Pasal 223 KUHP.

Sebelumnya, eks Karo Korwas PPNS Bareskrim Polri Brigjen Pol Prasetijo Utomo sudah terlebih dulu berstatus sebagai tersangka, baru menyusul Anita yang juga ditetapkan sebagai tersangka dengan kasus yang sama.

Diketahui sebelumnya, Prasetijo dikenai pasal berlapis yakni Pasal 263 ayat 1 dan 2 KUHP juncto Pasal 55 ayat 1 ke-1 E KUHP, Pasal 426 ayat 1 KUHP, dan Pasal 221 ayat 1 ke 2 KUHP.

TAG TERKAIT :
Bareskrim Berita Center Djoko Tjandra Anita Kolopaking

Berita Lainnya