News

Petani dan Dinas Pertanian Bojonegoro Gotong Royong Tingkatkan Produksi Padi

Anas Baidowi - 03/08/2020 22:08

Beritacenter.COM - Dinas Pertanian Kabupaten Bojonegoro dan para petani bekerjasama dengan PT Petrokimia Gresik melakukan penyemprotan pupuk di areal sawah Desa Semambung, Kecamatan Kanor, Bojonegoro, Provinsi Jawa Timur, di tengah wabah COVID-19.

Penyemprotan menggunakan pupuk organik cair tersebut dilakukan agar ketersediaan pangan dapat terjaga di situasai pandemi COVID-19.

"Kegiatan tersebut merupakan upaya dalam mendukung peningkatan produksi lumbung pangan di Jawa Timur maupun nasional terutama di tengah pandemi COVID-19 agar para petani tetap dapat berproduksi," terang Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Bojonegoro, Helmy Elisabeth, Senin (3/8).

Perwakilan PT Petrokimia Gresik, Endi Susilo mengatakan kegiatan penyemprotan tersebut merupakan upaya untuk memperkuat sektor produksi pertanian dalam negeri di tengah pandemi COVID-19.

"Intensifikasi pertanian menjadi salah satu strategi untuk menggenjot produktivitas tanaman pangan di tengah ancaman krisis pangan saat ini," ujarnya

Sementara itu, pupuk yang digunakan merupakan organik produksi Petrokimia Gresik untuk meningkatan produktivitas tanaman sekaligus perbaikan kondisi tanah.

TAG TERKAIT :
Berita Center Ketersediaan pangan Petani Indonesia

Berita Lainnya