Kriminal

Remaja Curanmor Berakhir Mendekam Di Balik Jeruji Besi

Anas Baidowi - 03/08/2020 23:25

Beritacenter.COM - Seorang remaja berinisial P (19) dibekuk polisi terkait kasus pencurian motor (curanmor) di Bekasi dan Cikarang. Saat ini polisi sedang memburu 3 pelaku lainnya.

"Tersangka inisial P alias O ini umur 19 tahun. Tugasnya adalah pemetik, sementara 3 lagi pelaku yang lain termasuk penadah dalam hal ini masih dikejar tim, inisialnya E, AS, dan S. S ini juga merangkap sebagai penadah," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Senin (3/8/2020).

Peristiwa pencurian yang dilakukan oleh tersangka P terjadi pada 6 dan 12 Juni 2020 di Bekasi dan Cikarang. Tersangka P biasa menjalankan aksinya di toko atau kos yang dipenuhi sepeda motor.

"Modus operandi dia mencari sasaran ini biasanya di tempat-tempat yang sepi ada kendaraan roda ataupun juga di tempat-tempat kos-kos maupun toko-toko yang memang ada di parkir kendaraan motor di situ," ujar Yusri.

Yusri mengungkapkan, tersangka telah menjalankan aksinya sebanyak 50 kali. Hasil curiannya ia jual ke penadah dengan harga berkisar Rp 2 juta sampai Rp 2,5 juta.

"Tersangka pengakuan sekarang ini sudah hampir sekitar 50 kali melakukan pencurian ini dan baru ini tertangkap. Baru kali ini ditangkap. Rata-rata hasil curian ini dijual sekitar Rp 2 sampai Rp 2,5 juta kepada penadah," ujarnya.

P sendiri diringkus pada 23 Juli 2020. Bersama tersangka turut diamankan senjata api rakitan jenis revolver, juga 1 butir peluru, beberapa kunci, dan 2 unit sepeda motor. Namun 3 tersangka lain masih dicari keberadaannya.

Akibat perbuatannya tersebut, tersangka dijerat Pasal 363 dengan ancaman hukuman penjara 7 tahun.

TAG TERKAIT :
Curanmor Berita Kriminal Indonesia Berita Center

Berita Lainnya