News

Penangkapan Djoko Tjandra Dinilai PBNU Sebagai Bukti Keseriusan Polri

Anas Baidowi - 04/08/2020 00:04

Beritacenter.COM - Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), KH Marsudi Syuhud menyoroti keberhasilan Polri dalam menangkap Joko Soegiarto Tjandra alias Djoko Tjandra yang sudah buron selama 11 tahun.

"Ya baik (penangkapan Djoko Tjandra), karena hukum harus ditegakkan, apalgi 11 tahun sudah menjadi buronan. baru tahun ini Presiden bersama penegak hukum melakukan (penangkapan). Mudah-mudahan ini ke depan terus lebih baik lagi," katanya, Senin (3/8/2020).

Menurutnya, upaya Polri terkait kasus Djoko Tjandra layak diapresiasi. Ia memandang Polri telah menunjukkan ke publik soal keseriusannya dalam memburu para buronan.

"Sebagai orang awam hukum saya apresiasi, ini menunjukkan ke publik bahwa Polri serius bekerja memburu para buronan," ucapnya.

Sebagaimana diketahui saat ini, Polri telah menetapkan beberapa tersangka yang berada dalam pusaran Djoko Tjandra, yakni pengacaranya yang mengurus peninjauan kembali (PK) perkara cessie Bank Bali, Anita Kolopaking dan mantan Karo Korwas PPNS Bareskrim Polri, Brigjen Prasetijo Utomo.

TAG TERKAIT :
POLRI Berita Center PBNU Penangkapan Djoko Tjandra

Berita Lainnya