News

UIN Walisongo Bakal Gelar Wisuda Dengan Teknologi Face Tracking

Anas Baidowi - 04/08/2020 00:32

Beritacenter.COM - Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo Semarang, Imam Taufik mengatakan bahwa pihak kampus akan menggelar wisuda ke-78 pada tanggal 6 Agustus 2020 secara daring. Hal ini dilakukan untuk menghindari kerumunan agar dapat memutus rantai penuluran Covid-19.

“Wisudanya kategorinya online. Tetapi kita menggunakan teknologi namanya Face Tracking Animation, yaitu melakukan tracking terhadap wajah dan dianimasi dalam bentuk rangkaian seperti orang yang asli,” kata Imam, Senin (3/8).

Imam menjelaskan, Wisuda yang akan diikuti oleh 1.626 wisudawan dari berbagai fakultas menggunakan Teknologi Face Tracking Animation untuk memberi kesan layaknya wisuda secara konvensional dan memberikan pelayanan terbaik untuk menjawab keluhan dari mahasiswa.

“Bagi kami teknologi yang dipakai wisuda kali ini merupakan cukup hebat. kami telah melakukan kontrak dengan Dreamlight untuk kelancaran acara nanti. Kita juga berupaya untuk memberikan hak-hak calon wisudawan, sehingga tidak ada tarikan dana lagi. Jadi kita kerjasama dengan Dreamlight supaya menyiapkan fasilitas dan sudah kita lobi untuk lebih efisien,” jelasnya.

Ia menambahkan, skenario wisuda sudah dipersiapkan dengan matang oleh panitia. Nantinya, prosesi wisuda akan berjalan selama 6 jam dan dibagi menjadi 3 sesi.

TAG TERKAIT :
Berita Center Wisuda UIN Walisongo

Berita Lainnya