News

Cegah Penularan COVID - 19, Presiden Jokowi Dorong Kepala Daerah Kampanye Gunakan Masker

Dewi Sari - 04/08/2020 15:24

Beritacenter.COM - Presiden Joko Widodo mendorong kepala daerah untuk menggiatkan kampanye menggunakan masker kepada masyarakat. Hal itu bertujuan untuk mencegah penularan Covid - 19.

"Presiden mendorong seluruh stake holder dan kepala daerah untuk menggiatkan kampanye penggunaan masker agar menjadi sebuah kebiasaan yang dilakukan secara sadar," kata Juru Bicara Presiden bidang Sosial, Angkie Yudistia kepada wartawan, Selasa (4/8/2020).

Angkie mengatakan Presiden Jokowi meminta kepada masyarakat untuk wajib menggunakan masker mengingat angka covid - 19 di Indonesia masih tinggi.

"Pernyataan Presiden ini menjadi kampanye nasional sebagai bentuk penguatan atas imbauan pemerintah selama ini agar seluruh masyarakat taat pada protokol kesehatan," jelasnya.

Angkie menambahkan, masih tingginya angka warga yang terkena Covid-19 menjadi perhatian serius Jokowi. "Adaptasi kebiasaan baru ditengah pandemi bisa dimulai dari penggunaan masker secara masif," tutur dia.

"Mari kita lebih peduli terhadap kesehatan diri kita sendiri, keluarga, dan lingkungan dengan membiasakan memakai masker saat beraktifitas di area publik dan ketika berinteraksi dengan orang lain," tambahnya.

 

TAG TERKAIT :
Jokowi Berita Center Presiden Jokowi Penanganan Jokowi

Berita Lainnya