News

PN Jakbar ditutup Sementara Usai Dua Pegawai Dinyatakan Positif Corona

Baharuddin Kamal - 05/08/2020 16:10
Ilustrasi.

Beritacenter.COM - Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Barat terpaksa harus menutup sementara kantor dikarenakan ada dua orang pegawai PN Jakbar yang terkonfirmasi positif Corona (COVID-19).

"2 orang (positif Corona) cewek dan cowok," ujar pejabat humas PN Jakbar, Eko Ariyanto, saat dikonfirmasi, Rabu (5/8/2020).

Eko menjelaskan, kedua pegawai yang positif corona itu adalah staf PN. "Bukan hakim, yang cewek staf bagian perdata, yang cowok panitera muda perdata," jelasnya.

Sebelumnya diketahui, PN Jakbar telah menghentikan aktivitas sidang sejak Selasa (4/8) kemarin sampai Senin (10/8). Hakim diminta tetap melaksanakan tugas di rumah.

"Sebagai tindak lanjut penanganan COVID-19 di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, seluruh kegiatan pelayanan dan persidangan selama satu minggu diliburkan. Terhitung mulai tanggal 4 Agustus 2020 sampai 10 Agustus 2020, kecuali yang sifatnya urgent dan mendesak," ujar Ketua PN Jakbar, Syahlan, dalam surat pemberitahuan yang diterima.

"Kepada hakim dan aparatur tetap melakukan presensi online Sikep dengan keterangan work from office (WFO) di tempat masing-masing," sambung surat pemberitahuan itu.

Dalam surat pemberitahuan itu, diingatkan kepada para pegawai termasuk para hakim tetap mentaati protokol kesehatan. Syalan meminta ada penyemprotan disinfektan, persediaan hand sanitizer dan memakai masker.

TAG TERKAIT :
Berita Center Virus Corona Pandemi COVID-19 PN Jakbar Tutup Sementara Pengadilan Negeri Jakarta Barat

Berita Lainnya