Peristiwa

Penemuan Karung Berisi Kerangka Manusia Utuh Hebohkan Warga Bekasi

Anas Baidowi - 05/08/2020 21:32

Beritacenter.COM - Sebuah karung berisi kerangka manusia ditemukan di Desa Karang Bahagia, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Kerangka tersebut ditemukan dalam kondisi utuh.

Menurut keterangan polisi, lokasi penemuan kerangka manusia hanya berjarak 500 meter dari permakaman yang sempat heboh karena kejadian makam dibongkar.

"Penemuan kerangka manusia. Lokasinya tidak jauh dari permakaman. (Jarak lokasi penemuan kerangka dengan makam) sekitar 500 meter," ujar Kapolsek Cikarang Utara Kompol Alin Kuncoro, Rabu (5/8/2020).

Kerangka itu ditemukan di sebuah septic tank. Saat ini polisi telah menyerahkan kerangka itu ke Laboratorium Forensik (Labfor) Polri untuk pemeriksaan DNA.

"Nanti kita tunggu tes DNA dulu," ungkapnya.

Diberitakan sebelumnya pada Jumat (17/7), salah satu jenazah warga Bekasi atas nama Aji Prabowo yang dimakamkan di TPU Desa Karang Bahagia, hilang dicuri. Polisi masih mencocokan kerangka yang ditemukan itu dengan jenazah Aji Prabowo.

"Kebetulan kita sedang koordinasi dengan forensik, itu lengkap tidak ada yang hilang. Kemudian sesuai nggak dengan identitas yang ada pada saat tanggal 17 (Juli) itu jenazah yang hilang, jenazah Aji Prabowo itu," jelas dia.

Diketahui sebelumnya, warga Bekasi digegerkan dengan pembongkaran makam hingga hilangnya jenazah pria atas nama Aji Prabowo yang meninggal Maret lalu. Salah seorang warga, Yusuf (64), menyebut makam yang terbongkar itu diketahui pertama kali oleh peziarah.

Yusuf mengatakan, kejadian tersebut diketahui saat ada keluarga yang hendak berziarah di TPU Karang Bahagia pada Jumat (17/7) siang.

"Kejadian malam Jumat menurut informasi. Orang sini juga nggak tahu kejadiannya. Cuma pas habis salat Jumat ada keluarga yang dimakamkan di situ kan nyekar, kebetulan itu berdekatan dengan makam yang kerangka ya dicolong itu," kata Yusuf.

TAG TERKAIT :
Peristiwa Berita Center Temuan Kerangka Manusia

Berita Lainnya