Kesehatan

Jika Wanita Punya Puting untuk Menyusui, Lantas Apa Fungsi Puting pada Pria?

Aisyah Isyana - 05/08/2020 21:47

Beritacenter.COM - Puting susu pada wanita memiliki fungsi sebagai sarana menyusui anak mereka. Namun, apa fungsi puting susu pada para pria? Meski pria juga memiliki puting susu, namun puting susu pada pria tidak menjalankan fungsi menyusui.

Setiap mamalia atau hewan menyusui memiliki puting susu. Mamalia jantan maupun betina memiliki genetika yang sama pada masa embriogenesis atau perkembangan embrio, seperti dikutip Verywellhealth.

Baca juga :

Sejatinya, tak ada perbedaan jelas soal jenis kelamin pada 4-5 minggu awal kehamilan pada manusia. Meski begitu, pada fase ini puting susu sudah berkembang. Disinilah sebabnya baik pria maupun wanita sama-sama memiliki puting susu.

Namun, terdapat perbedaan fungsi puting payudara yang mulai terjadi saat tumbuh dewasa. Untuk para wanita, puting susu berfungsi untuk menyusui anak mereka. Sementara pada pria, fungsi puting menang tidak terlalu jelas.

Dalam hal ini, area puting baik pada pria dan wanita yang jelas memiliki sekumpulan saraf yang sangat peka. Baik pada pria maupun wanita, saraf-saraf pada puting susu menjadi salah satu zona erotis saat berhubungan seksual.

TAG TERKAIT :
Puting susu Menyusui Mamalia Fungsi Puting Susu

Berita Lainnya