News

Emak - Emak PKK Bakal Datangi Rumah Warga Untuk Sosialisasikan Penggunaan Masker

Anas Baidowi - 05/08/2020 23:38

Beritacenter.COM - Ketua Umum Tim Penggerak PKK Pusat, Tri Tito Karnavian mengerahkan ibu-ibu PKK untuk langsung terjun ke masyarakat dan mensosialisasikan protokol kesehatan secara door to door.

Hal tersebut dilakukannya atas instruksi langsung dari Presiden Joko Widodo untuk memasifkan kampanye gerakan pakai masker.

"Presiden Jokowi memerintahkan ibu ibu PKK untuk ikut mendampingi dan menjadi agen sosialisasi kampanye nasional penggunaan masker di seluruh Indonesia," tuturnya, Rabu (5/8/2020).

Selain itu, Tim PKK juga nantinya akan membagikan masker secara masif untuk memutus rantai penularan Covid-19. Hal ini sejalan dengan gagasan Presiden Joko Widodo dalam rapat terbatas Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional, Senin (3/8/2020) yang menginstruksikan untuk keterlibatan Tim Penggerak PKK dalam penegakan protokol kesehatan.

"Sebetulnya rencananya saya tidak mungkin berdiri di sini kalau tidak Bapak Presiden memberi perintah bahwa PKK harus ikut membagikan masker ke seluruh Indonesia," ucapnya.

"Tidak hanya pembagian masker tapi sosialisasi bagaimana memakai masker yang benar dan apa gunanya untuk pemakai masker tersebut, juga hal lain protokol kesehatan, menjaga jarak, mencuci tangan," imbuhnya.

Penyerahan masker secara simbolis diserahkan oleh Ketua Umum Tim Penggerak PKK Pusat Tri Tito Karnavian bersama Mendagri Tito Karnavian kepada Ketua TP PKK Indramayu Umirah Taufik Hidayat untuk dibagikan kepada masyarakat.

TAG TERKAIT :
Berita Center Covid-19 PKK Sosialisasi Masker

Berita Lainnya