Kriminal

Sembunyi di Balikpapan, Residivis Curanmor Diringkus Polisi

Dewi Sari - 06/08/2020 13:43

Beritacenter.COM - Satreskrim Polres Sidrap akhirnya menangkap pelaku pencurian kendaraan bermotor atau curanmor bernama Anwar. Pelaku merupakan residvisi yang sudah lama bertahun - tahun sembunyi di Kota Balikpapan, Kalimantan Timur.

Kasat Reskrim Polres Sidrap, AKP Benny Pornika menuturkan pelaku ditangkap dirumahnya berada di Jalan Umi Sakinah Paccerakang Daya Kecamatan Biringkanaya, Kota Makassar oleh tim Resmob Polda Sulsel, Rabu (5/8/2020) sekira pukul 01.30 Wita. Polisi mendapatkan informasi bahwa diasudah pulang dari persembunyiannya pulau Borneo.

"Kurang lebih hampir empat tahun pelaku masuk daftar pencarian orang (DPO) di Polres Sidrap. Berdasarkan hasil keterangan rekan pelaku yang sebelumnya sudah kami amankan dan saat ini tengah menjalani masa tahanan di lapas kelas IIb Sidrap," kata Benny, Kamis (6/8/2020).

Mantan Kasat Reskrim Polres Pelabuhan Makassar ini melanjutkan, dari hasil interogasi pelaku mengakui kejahatannya bersama rekannya Syamsuddin yang lebih dulu diamankan polisi. Saat mengetahui temannya tertangkap ia melarikan diri ke Balikpapan dan kembali lagi pada Mei 2020.

"Yang bersangkutan ini juga merupakan residivis dalam kasus pencurian mobil atau curanmor. Dia baru keluar tahun 2015 dari lapas kelas IIB Bulukumba. Terus berulah lagi sama Syamsuddin. Nanti prosesnya mengikut sama tersangka sebelumnya, barang bukti mobilnya sudah ada juga saat Syamsuddin kita amankan," papar Benny.

Benny menuturkan pelaku melakukan aksinya dengan mencuri mobil pikap merek Mitsubishi, L300 di parkiran salah satu minimarket, Jalan Sultan Hasanuddin, Kelurahan Wala, Kecamatan Maritengngae, Kabupaten Sidrap, pada 5 November 2016 sekira pukul 02.00 Wita. Korbanpun melapor ke pihak berwajib dengan laporan polisi bernomor LPB/615/XI/2016/SPKT.

 

TAG TERKAIT :
Pencurian Berita Center Kendaraan Curanmoor

Berita Lainnya