Nasional

Presiden RI Ucapkan Belasungkawa atas Ledakan di Beirut, Jokowi : Kami Bersama Lebanon

Baharuddin Kamal - 06/08/2020 15:00
Presiden Joko Widodo.

Beritacenter.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengucapkan belasungkawa atas ledakan yang terjadi di Beirut, Lebanon, pada Selasa (4/8). Diketahui, ledakan tersebut mengakibatkan 135 orang tewas dan lebih dari 4.000 luka-luka.

"Turut berduka cita saya ucapkan dari hati yang paling dalam untuk saudara-saudari kami di Lebanon. Kejadian yang tragis dan menyakitkan ini, Indonesia berdiri bersama Lebanon. Pikiran dan doa kami panjatkan untuk para keluarga dan korban ledakan dahsyat di Beirut," ucap Jokowi melalui Twitter @jokowi dalam bahasa Inggris, Kamis (6/8/2020).

Perlu diketahui, puluhan orang di Beirut masih dilaporkan hilang setelah ledakan yang dipicu oleh lebih dari 2.700 ton amonium nitrat itu. Di antara mereka terdapat seorang pemadam kebakaran yang ditugaskan menjinakkan api di pelabuhan tepat sebelum ledakan kedua yang lebih besar terjadi.

Saat ini, pihak berwenang Lebanon telah menahan beberapa pejabat pelabuhan yang diduga terkait dengan ledakan tersebut.

Presiden Michael Aoun dan Perdana Menteri Hassan Diab telah berjanji akan memburu dan membuat pihak yang bertanggung jawab “membayar” atas kejadian ini. Dinas Keamanan Nasional Lebanon mengatakan bahwa mereka yang bertanggung jawab akan dijatuhi hukuman maksimum yang bisa diberikan.

 

TAG TERKAIT :
Berita Center Presiden Joko Widodo Lebanon Ledakan Lebanon Penyebab Ledakan Lebanon

Berita Lainnya