Entertainment

Polisi Periksa Anji soal Klaim 'Obat Corona' Hadi Pranoto Senen Nanti

Aisyah Isyana - 07/08/2020 16:33

Beritacenter.COM - Musisi sekaligus Youtuber Anji rencananya akan diperiksa polisi pada Senin (10/8). Penyidik Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya juga telah melayangkan surat panggilan untuk Anji hari ini.

"Rencana hari ini akan kita layangkan surat panggilan untuk saudara pemilik dari akun 'dunia MANJI' atau inisial A yang biasa dipanggil. Itu rencananya kita akan memanggil hari Senin dilakukan pemeriksaan," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (7/8/2020).

Baca juga : Doni Monardo soal Klaim 'Hadi Pranoto' : Tak Boleh Klaim Itu Obat COVID-19, Sangat Berbahaya!

Pemanggilan pemeriksaan terhadap Anji merupakan buntut laporan dari CEO Cyber Indonesia Muannas Alaidid soal penyebaran berita bohong terkait klaim obat Corona oleh Hadi Pranoto, sebagaimana yang sempat disiarkan di chanel YouTbe milik Anji, 'Dunia MANJI'.

Setelah nantinya rampung memeriksa Anji, Yusri menyebut pihaknya baru akan melakukan pemeriksaan terhadap Hadi Pranoto. Keduanya diperiksa polisi sebagai saksi terkait kasus dugaan penyebaran berita bohong. Pemeriksaan terhadap Anji didahulukan, karena Anji yang merupakan pemilik dari akun Youtube saat konten wawancara bersama Hadi Pranoto.

"Yang terlapor di sini kan adanya penyebaran dari akun YouTube 'dunia MANJI' yang berisi wawancara yang bersangkutan terhadap HP (Hadi Pranoto). Makanya kita akan memanggil dulu di sini pemilik akun daripada 'dunia MANJI', baru setelah itu HP sendiri," ujar Yusri.

Untuk diketahui, Anji dan Hadi Pranoto resmi dipolisikan ke Polda Metro Jaya terkait video wawacara yang menampilkan klaim Hadi soal menemukan obat COVID-19. Pelaporan terhadap keduanya dilayangkan atas tuduhan penyebaran berita bohong.

CEO Cyber Indonesia Muannas Alaidid melaporkan Anji dan Hadi Pranoto, sebagaimana tertuang dalam Laporan Polisi LP/4538/VIII/YAN.2.5/2020/SPKT PMJ. tertanggal 3 Agustus 2020.

Sementara itu, Anji sendiri telah menyatakan permintaan maaf atas kegaduhan publik yang dibuatnya setelah wawancara bersama Hadi Pranoto soal 'obat Corona'. Anji mengaku belum kenal Hadi Pranoto sebelum membuat video yang berujung viral dan membuat heboh publik.

"Saya Anji, ingin meminta maaf kepada semua pihak karena kegaduhan yang terjadi. Perihal tersebut saya akan jelaskan beberapa hal. Pertama, saya belum mengenal Bapak Hadi Pranoto sebelumnya," ucap Anji dalam video klarifikasi di akun YouTube miliknya, Kamis (6/8).

TAG TERKAIT :
Polda Metro Jaya Selebritas Anji Youtuber Dunia Manji Klaim Obat COVID-19 Hadi Pranoto

Berita Lainnya