Nasional

Prabowo Jadi Ketua Umum Lagi, Gerindra Bakal Didominasi Milenial

Baharuddin Kamal - 09/08/2020 14:57
Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto.

Beritacenter.COM - Ketua Umum Partai Gerindra terpilih Prabowo Subianto dipercaya oleh DPD Partai Gerindra seluruh Indonesia sebagai formatur tunggal kepengurusan Partai Gerindra 2020-2025. Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani mengatakan, Prabowo ingin kepengurusan Partai Gerindra yang baru diisi oleh anak-anak muda.

"Pak Prabowo dalam pidato penutupannya mengatakan bahwa nanti pengurus DPP partai Gerindra yang baru akan didominasi anak-anak muda di bawah 50 tahun," kata Ketua Sidang rapat pleno KLB Partai Gerindra, Ahmad Muzani di Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (8/8/2020).

Wakil Ketua MPR ini menjelaskan, satu-satunya nama yang disebut masuk dalam kepengurusan Partai Gerindra periode 2020-2025 adalah dirinya yang kembali menjadi Sekjen Gerindra.

"Satu-satunya yang sudah diumumkan baru sekjen hari ini yakni Ahmad Muzani saya sendiri," ungkapnya.

Sementara itu, Prabowo Subianto mengatakan bahwa ia diberi tugas 30 hari untuk menyusun kepengurusan baru dan menyempurnakan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) Partai Gerindra, serta langkah strategis lainnya.

“Walau saya diberi 30 hari, tapi akan segera saya putuskan supaya tidak ada kevakuman, dan saya putuskan saudara Ahmad Muzani kembali sebagai Sekjen mendampingi saya,” ujar Prabowo di kesempatan sama.

TAG TERKAIT :
Berita Center Partai Gerindra Prabowo Subianto Pengurusan Partai Gerindra KLB Partai Gerindra

Berita Lainnya