Kriminal

Sempat Disembunyikan Pihak Keluarga, Ini Kata Polisi soal Motif Pemerkosa di Bintaro

Aisyah Isyana - 09/08/2020 21:35

Beritacenter.COM - Pelaku pemerkosa wanita di Bintaro, Tangerang Selatan, Raffi Idzamallah (RI), berhasil dibekuk polisi. Saat ini, polisi tengah mendalami motif pelaku pemerkosa yang belakangan kisahnya viral di media sosial.

"Masih kita dalami dulu ya," kata Kasat Reskrim Polres Tangsel AKP Muharam Wibisono saat dihubungi, seperti dilansir detik, Minggu (9/8/2020).

Penangkapan terhadap pelaku dilakukan polisi usai sebelumnya mengumpulkan fakta-fakta yang kuat terkait dugaan pemerkosaan terhadap AF. Setelahnya, barulah polisi meringkus Raffi dikediamannya, Sabtu malam.

Baca juga : Polisi Ringkus Pelaku Pemerkosaan di Bintaro yang Kisahnya Viral di Medsos

"Pertama kita harus betul-betul memastikan identitas orang ini. Ketika kita ketahui, apa betul orang tersebut melakukan pidana ini dan alhamdulillah fakta-fakta menguatkan," tuturnya.

Muharam menjelaskan, Raffi ditangkap dirumahnya di kawasan Pondok Aren, Tangerang Selatan. Pihak keluarga sempat berupaya menyembunyikan pelaku saat proses penangkapan dilakukan polisi.

"Jadi dibilang nggak ada di rumah. Padahal ada di rumah, gitu," terangnya.

Untuk diketahui, pengungkapan kasus ini bermula saat korban menceritakan kejadian nahas yang menimpanya pada pertengahan Agustus 2019 lalu. AF mengaku diperkosa pria tak dikenal pada pagi hari. Kisah kelam itu dibagikan AF melalui akun Instagram-nya.

Dalam unggahannya, AF juga menyertakan sebuah foto yang diyakini sebagai pelaku, dimana foto itu diambilnya dari tangkapan CCTV disekitar rumahnya. AF menyebut terduga pelaku berinisial RI. Pasca kejadian yang menimpanya, AF mencari CCTV dan mengumpulkan data-data terkait pelaku.

"Foto di atas adalah rekaman CCTV dan semua data terkonfirmasi yang aku kumpulkan tentang dia," ujar AF pada posting-an di akun Instagram, seperti dilihat, Sabtu (8/8).

Setelah melampiaskan nafsu bejadnya, pelaku pemerkosaan itu juga meneror AF dengan mengirimi pesan melalui direct message Instagram.

"Pada hari bersamaan, dia (pelaku) memutuskan untuk mengirimiku pesan, pertama meminta maaf, tetapi kemudian mengancamku lagi karena menurutnya 'dia membiarkanku hidup'. Dia menggunakan VPN untuk meneror IG lamaku," kata AF.

TAG TERKAIT :
Pemerkosaan Berita Kriminal Indonesia Polres Tangsel Viral Medsos Pemerkosa AF Viral di IG

Berita Lainnya