Bisnis

Terkait Vaksin Corona, Erick : Belum Ada, Adanya Terapi Penyembuhan

Baharuddin Kamal - 10/08/2020 23:41
Menteri BUMN Erick Thohir.

Beritacenter.COM - Ketua Pelaksana Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) Erick Thohir menegaskan belum ada satu pun obat untuk menyembuhkan pasien yang terjangkit Covid-19. Tetapi, menurutnya yang ada untuk penanganan Covid-19 yaitu terapi penyembuhan.

"Kadang-kadang semua bilang ada obatnya, obatnya belum ada, yang ada terapi penyembuhan," kata Erick dalam dalam Webinar, Senin (10/8/2020).

Erick meminta masyarakat tak memperdebatkan soal klaim herbal jadi obat Covid-19 oleh beberapa pihak. Pasalnya, selama itu bagus dan baik untuk penanganan covid-19 masih bisa dimaklumi.

"Apakah herbal yang kemaren masuk tv engga papa yang penting masih baik, engga usah diperdebatkan," jelas Erick.

Erick menyampaikan pemanfaatan herbal juga memiliki kontribusi dalam penanganan Covid-19, baik di Indonesia maupun China sebagai tempat awal Covid-19 bermula.

"Terbukti di Surabaya sekarang penurunannya salah satunya gara-gara herbal, di China sendiri awal-awalnya (turun) karena herbal. Kadang-kadang kita juga lucu antijamu tapi senengnya yang impor-impor," ucap Erick.

Sebelumnya, Erick mengatakan, Bio Farma mampu memproduksi vaksin Covid-19 sebanyak 250 juta dosis per tahun, di akhir 2020. Hal itu disampaikannya saat meninjau laboratorium dan fasilitas produksi Bio Farma, perusahaan induk BUMN di bidang farmasi, di Bandung, Jawa Barat, Selasa (4/8/2020).

TAG TERKAIT :
Berita Center BUMN Menteri BUMN Erick Thohir Covid-19 Vaksin Virus Corona

Berita Lainnya