Nasional

Fadli Zon dan Fahri Hamzah Akan Diberi Penghargaan, RAKYAT DAPAT APA DARI MEREKA?

Lukman Salasi - 11/08/2020 11:55

BeritaCenter.COM – Presiden Jokowi akan memberikan bintang tanda jasa berupa Bintang Mahaputera Nararya kepada sejumlah tokoh. Penghargaan akan diberikan bertepatan dengan HUT Proklamasi RI ke-75.

Menko Polhukam Mahfud Md menyebutkan bahwa salah satu tokoh yang akan mendapatkan penghargaan tersebut adalah Fadli Zon dan Fahri Hamzah. Ini disampaikan Mahfud Md di Twitternya, Senin (10/8/2020).

Penghargaan terhadap keduanya dipertanyakan sejumlah pihak karena rakyat dianggap tidak mendapat manfaat apapun dari orang tersebut. Apalagi keduanya kerap ‘menyerang’ Jokowi. Hal ini dipertanyakan menanggapi cuitan Mahfud Md di Twitter. Salah satunya bertanya 'Rakyat dapat apa, Pak?'.

Mahfud Md menjawab, rakyat dianggap mendapat manfaat dari Fadli dan Fahri sebagai mantan pimpinan DPR periode 2014-2019.

"Rakyat 'dianggap' mendapat manfaat atas perjuangan dan jasa mereka. Setiap menteri dan pimpinan lembaga negara yg purna tugas satu periode mendapat bintang tsb," kata Mahfud Md.

Terkait penganugerahan Bintang Mahaputera Nararya ini, Fahri dan Fadli telah buka suara. Keduanya kompak menyebut penghargaan ini sebagai tanda jasa pengabdian sebagai pimpinan DPR periode lalu.

"Saya kira apa pun yang datang dari negara, itu suatu kehormatan dan itu juga merupakan tradisi yang sudah dilakukan bertahun-tahun, yang saya tahu ya. Tentu kita menerima itu dengan sebagai sebuah kehormatan dari negara," kata Fadli Zon.

"Dan dalam perspektif pemberitahuan DPR kepada kami bahwa itu pengusulannya karena melengkapi periode memimpin kelembagaan negara, yaitu DPR," kata Fahri Hamzah saat dimintai konfirmasi sebelumnya.

TAG TERKAIT :
Fahri Hamzah Fadli Zon Berita Center Presiden Jokowi Mahfud MD Penghargaan Bintang Mahaputera Nararya HUT Proklamasi RI ke-75

Berita Lainnya