News

Tinjau Produksi Vaksin Covid - 19, Jokowi Berharap Awal Januari 2021 Bisa Digunakan

Dewi Sari - 11/08/2020 13:00

Beritacenter.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau langsung fasilitas produksi dan pengemasan di PT Bio Farma, Bandung, Jawa Barat. Jokowi didampingi langsung oleh Direktur Utama PT Bio Farma (Persero) Honesti Basyir.

Dalam kunjungannya itu, turut hadir Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Menteri BUMN Erick Thohir, dan Menteri Kesehatan Terawan. Jokowi menggunakan pakaian lengkap penelitian untuk melihat Laboratorium Bio Farma

Setelah itu, Jokowi pun langsung menuju pelaksanaan uji klinis tahap ketiga dari vaksin Covid-19 di Gedung Eyckman yang dipandu oleh Tim Peneliti Uji Klinis dari Fakultas Kedokteran Universitas Padjajaran.

"Hari ini saya hadir di fakultas kedokteran di bandung unpad dalam rangka melihat secara langsung pelaksanaan penyuntikan yang perdana untuk imunisasi untuk 1620 relawan yang akan diujicobakan," kata Jokowi usai meninjau di Bandung, Jawa Barat, Selasa (11/8).

Jokowi berharap dengan adanya uji klinis itu akan selesai dalam 6 bulan terakhir. Sehingga vaksin tersebut bisa digunakan oleh masyarakat Indonesia yang terpapar virus Covid - 19.

"Kita harapkan di bulan Januari 2021 kita sudah bisa memproduksi dan sekaligus juga kalau produksi sudah siap langsung diberikan vaksinasinya kepada seluruh masyarakat di tanah air," tutupnya.

TAG TERKAIT :
Berita Center Presiden Jokowi Jokowi Tinjau Vaksin Covid Vaksi n Covid -19

Berita Lainnya