Kriminal

Nyambi Jual Sabu, Buruh Bangunan Diringkus Polisi

Dewi Sari - 11/08/2020 15:03

Beritacenter.COM - Satresnarkoba Lubuklinggau menangkap seorang buruh bangunan yang menyambi menjual narkoba jenis sabu. Pelaku hanya bisa pasrah saat petugas menangkap dirumahnya, Selasa (11/8/2020).

Kapolres Lubuklinggau AKBP Mustofa melalui Kasat Narkoba Iptu Sopian Hadi mengatakan, pelaku atas nama Eko (39)terbongkarnya kasus ini berdasarkan informasi dari masyarakat sekitar bahwa ada predaran barang haram di wilayah Jalan Puskesmas Taba Kelurahan Cereme, Taba Kecamatan Lubuk Linggau Timur II, Kota Lubuk Linggau.

Petugas langsung bergerak cepat dengan melakukan penyelidikan. Benar saja saat itu pelaku baru saja tiba dirumahnya dan langsung melakukan penggerebekan.

"Sekitar pukul 23.30 WIB semalam tersangka berhasil kita tangkap dirumahnya beserta barang bukti narkotika jenis sabu dan ganja," katanya.

Dari hasil penggerebekan, polisi mengamankan barang bukti berupa 3 bungkus plastik klip sabu yang disimpan di kantong celana tersangka, dan 1 linting ganja yang disimpan di dalam kotak rokok.

Pelaku kemudian dibawa ke Mapolres Muratara guna menyidikan lebih lanjut. Berdasarkan introgasi dari tersangka narkoba jenis sabu diperoleh dari seseorang yang bernama Mamang, yang tinggal di Desa Kepala Curup Kabupaten Rejang Lebong Provinsi Bengkulu.

"Terhadap tersangka akan kita kenakan Pasal 114 ayat (1) dan atau Pasal 112 ayat (1) dan atau Pasal 111 ayat (1) UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika,” pungkasnya.

 

TAG TERKAIT :
Narkoba Berita Kriminal Indonesia Berita Center Buruh Bangunan Jenis Sabu

Berita Lainnya