Bisnis

4 Tips Memulai Bisnis agar Cepet Sukses

Dewi Sari - 12/08/2020 16:30

Beritacenter.COM - Bagi sebagian orang memulai bisnis bingung untuk memulainya. Banyak kenyataan yang mengatakan bisnis tidak semudah membalikan telapak tangan.

Banyak faktor mengatakan memulai bisnis dari awal ada rasa takut. Mulai dari takut gagal, takut tidak laku ataupun takut gulung tikar.

Berikut 4 tips memulai bisnis agar cepat sukses seperti dilansir dari Kiat Sukses Bisnis, Kiat Sukses Kerja" oleh Ichsanudin, Jakarta, Rabu (12/8/2020).

1. Jual Produk yang Perputarannya Cepat

Kenapa harus menjual produk yang perputarannya cepat? Kalau menjual produk yang perputarannya lambat, tentu lama berkembangnya, keuntungannya tidak memuaskan.

Tapi kalau perputarannya cepat walaupun margin keuntungannya sedikit itu akan lebih baik. Apalagi bila perputarannya cepat dan margin keuntungannya banyak, itu yang diidamkan oleh pelaku bisnis.

2. Jual Produk yang Margin Keuntungannya Besar

Produk ini biasanya perputarannya tidak terlalu cepat, namun sekali menjual akan mendapatkan keuntungan yang sangat banyak.

Misalnya, usaha kontraktor, sekali dapat proyek nilainya bisa mencapai trilyunan dan keuntungannya pun biasanya sangat besar.

3. Jual Produk yang Dibutuhkan Orang

Produk yang dibutuhkan banyak orang biasanya disebut juga dengan consumer good, misalnya sabun, pasta gigi, obat-obatan, detergen, dan sebagainya.

Bila produk dibutuhkan orang, maka penjualannya pun mudah, karena orang butuh dengan produk kita, bahkan produk kita pun dicari banyak orang, kita hanya cukup memproduksi saja.

Bisnis consumer good tidak akan mati selama dibutuhkan orang, yang penting adalah mutu produk dan harga yang terjangkau. Karena biasanya produk-produk semacam itu persaingannya sangat ketat.

4. Carilah Bisnis Tanpa Modal, Tanpa Risiko

Bisnis menjualkan perumahan, broker properti dengan keuntungan banyak dan tanpa modal, tanpa risiko juga.

Tanpa modal karena sang pemilik rumah meminta broker untuk menjualkan rumahnya, risiko kerugian tidak ada. Tentu rumah yang dijualkan itu rumah resmi, bukan rumah sengketa. Ini bisnis yang cukup menantang bagi siapa yang dapat menjalankannya.

TAG TERKAIT :
Berita Center Bisnis Bisnis Online Awal Mula Bisnis

Berita Lainnya