Kriminal

BNN Sergap Truck Pengangkut Sabu dan Ganja

Anas Baidowi - 13/08/2020 16:31

Beritacenter.COM - Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN), Komjen Heru Winarko mengatakan bahwa pihaknya berhasil mengungkap dua kasus pengedaran narkoba jenis ganja dan sabu. Lima pengedar berhasil ditangkap di lokasi yang berbeda.

"Petugas BNN mengamankan sebuah truk yang diduga membawa narkotika jenis ganja di Jalan Pesona Metro Politan, Bekasi pada Senin (10/8), sekitar pukul 09.15 Wib," kata Heru di Kantor BNN, Cawang, Jakarta Timur, Kamis (13/8).

Kasus ini terungkap setelah pihak BNN menerima informasi dari masyarakat tentang adanya peredaran gelap narkoba di wilayah Bekasi dan sekitarannya. Dari informasi itu, petugas pun dapat mengamankan sebuah truk yang membawa 14 karung berisi 410 bungkus daun ganja kering seberat 404.281 gram yang ditimbun dengan jagung dan pisang mentah.

"Ganja tersebut diletakan di bawah susunan papan pada lantai dasar truck yang kemudian ditimbun dengan pisang mentah," ujarnya.

Petugas berhasil mengamankan dua orang tersangka yang merupakan seorang supir dan kenek yang berinisial EB dan FH.

"Sementara dua orang lainnya yang merupakan pengendali berinisial A masih DPO dan I berada di Lapas Lampung. Saat ini seluruh barang bukti dan tersangka EB dan FH telah diamankan untuk selanjutnya dilakukan pemeriksaan," ucapnya.

Atas perbuatannya, kedua tersangka dikenakan Pasal 114 ayat (2) juncto Pasal 132 ayat (1) subsider Pasal 111 ayat (2) juncto Pasal 132 ayat (1) Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

TAG TERKAIT :
BNN Berita Kriminal Indonesia Peredaran narkoba Berita Center

Berita Lainnya