Entertainment

Nora Alexandra Jenguk Jerinx ke Mapolda Bali, Bawa Nasi Hainan-Brokoli dan Buku

Aisyah Isyana - 13/08/2020 17:25

Beritacenter.COM - Nora Alexandra, istri drumer Superman is Dead, 'Jerinx', menyambangi Mapolda Bali. Nora datang ke Polda Bali untuk menjenguk sang suami. Pada kesempatan itu, Nora juga membawa makanan kesukaan Jerinx, buku, dan beberapa pakaian.

"Ada makanan, ada buku, bahkan ada pakaian juga yang harus saya bawa untuk beliau. Ada makanan sehat, beliau suka makan brokoli dan makan nasi hainan gitu," ungkap Nora, kepada wartawan, Kamis (13/8/2020).

Nora menyebut kondisi suaminya dalam keadaan sehat dan sudah menjalani swab test Corona. "Sekarang tes swab, kalau kemarin sudah di-rapid dan nonreaktif," ujar Nora.

Baca juga : IDI Bali soal Jerinx : Biarkan Proses Hukum Berjalan Sebagaimana Mestinya

Menyikapi kasus yang menjerat sang suami, Nora berharap agar Jerinx dapat tetap kuat dan tabah. Dia menilai, apa yang telah dilakukan Jerinx merupakan bagian dari menyuarakan hak-hak rakyat kecil.

"Kita minta dianya aja yang terbaik dari kalian semua dan terima kasih," ujar Nora.

Sebagaiamana diketahui, Jerinx disangkakan melanggar UU ITE terkait postingan-nya soal 'IDI Kacung WHO'. Atas perbuatannya, Jernix terancam hukuman 5 tahun penjara.

Selain itu, emoticon babi dalam postingan Jerinx juga menjadi salah satu yang dikaji oleh ahli bahasa. Meski Jerinx menyebut emoticon babi alam postingannya karena dia tengah makan babi guling saat memposting, ahli bahasa tetap memiliki penilaian sendiri.

"Gini loh, coba lihat sendiri di dalam posting-annya itu. Kan disitu ada Jerinx ya yang menyampaikan 'Bubarkan IDI saya nggak akan berhenti menyerang kalian @ikatandokterindonesia sampai ada penjelasan perihal ini. icon babi'. di situ kan ada icon babi. Jadi itu meliputi kalau menurut ahli bahasa karena konteks yang bisa menjelaskan semuanya," kata Direktur Krimsus Polda Bali Kombes Yuliar Kus Nugroho.

"Ahli bahasa, apa pun pendapatnya dia, mau pada saat itu makan babi guling mau makan apa, kan sudah konteks di situ. Iya, menurut ahli bahasa kan itu hujatan itu, hujatan yang kasar itu," tambah Yuliar.

Untuk diketahui, Jerinx 'Jrx' SID ditetapkan sebagai tersangka dan langsung ditahan di rutan Mapolda Bali, Rabu (12/8). Jerinx akan ditahan selama 20 hari di Polda Bali.

TAG TERKAIT :
Polda Bali UU ITE Jerinx Nora Alexandra Jerinx Ditahan

Berita Lainnya