Nasional

Indonesia Berhasil Uji Coba Vaksin Virus Corona, Erick : Bangsa Lain Kaget

Baharuddin Kamal - 13/08/2020 21:32
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir.

Beritacenter.COM - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menyebutkan bahwa Indonesia telah berhasil melakukan uji coba vaksin perdana virus Corona pada Rabu (11/8/2020). Menurutnya, keberhasilan tersebut membuat banyak negara terkejut begitu mendengar Indonesia melakukan uji klinis tahap III vaksin Covid-19.

"Kemarin bangsa-bangsa lain juga cukup kaget ketika kita berhasil melakukan uji vaksin perdana pada 11 Agustus," kata Erick yang juga Menteri BUMN saat menyambangi Mabes Polri, Jakarta Selatan, Kamis (13/8/2020).

Terkait keberhasilan uji vaksin tersebut, lanjut Erick, membuktikan bahwa Indonesia memiliki keseriusan dalam menghadapi pandemi virus corona (Covid-19).

"Kalau kita lihat kemarin kita bisa kasih lihat ke seluruh dunia, bahwa kita ini bangsa yang serius bekerja," ujarnya.

Erick menambahkan, vaksin tersebut nantinya akan disuntikkan ke 1.620 relawan yang telah mendaftarkan diri. Jika produksi itu aman, maka pada akhir tahun 2020 vaksin Covid-19 bisa diproduksi secara massal.

"Tentu kita harapkan dengan uji vaksin perdana untuk 1.620 relawan, nanti kalau ini semua berjalan baik dan sukses sehingga imunisasi massal pada bulan Januari atau Februari paling telat, kita bisa lakukan untuk bangsa kita," pungkasnya.

TAG TERKAIT :
Berita Center Erick Thohir Menteri BUMN Virus Corona Uji Coba vaksin corona Vaksin Buatan Indonesia

Berita Lainnya