News

Cari Ikan Disungai, Misno Diterkam Buaya Hingga Kakinya Putus

Dewi Sari - 14/08/2020 11:39

Beritacenter.COM - Misno (38) seorang nelayan di Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan diterkam buaya muara di Primer 6, Ujung Desa Tabala Jaya, Karang Agung Ilir. Beruntung, nyawa Musno masih selamat hanya kaki kiri putus.

Camat Karang Agung Ilir Yose Rizal membenarkan pihaknya menerima informasi adanya warga Desa Jatisari, Kecamatan Karang Agung Ilir yang diserang buaya. Menurutnya, serangan satwa buas itu berawal saat korban Misno berangkat dari rumah untuk mencari ikan di Sungai Alam, tepatnya di Primer 6 Ujung Desa Tabala Jaya, Karang Agung Ilir.

"Berangkat dari rumah untuk cari ikan di sungai menggunakan jaring pada Rabu (12/8/2020) sore 15.00 WIB. Kemudian setelah jarring terpasang korban naik dan pergi," ujarnya, Jumat (14/8/2020)

Misno menceburkan diri untuk memastikan bahwa jaring yang dia taruh di air telah terbanyak ikannya."Nahas, buaya yang diduga telah menunggu langsung menerkam korban," katanya.

Karena yang digigit buaya adalah kakinya, korban berusaha melawan dan berontak hingga akhirnya terlepas. Namun ternyata kaki sebelah kiri sudah putus. Korban langsung naik ke tepi sungai dan meminta pertolongan warga sekitar.

"Korban dibawa ke Puskesmas di Karang Agung sebelum diteruskan ke rumah sakit di Palembang,” katanya.

 

 

TAG TERKAIT :
Berita Center Buaya Diterkam buaya

Berita Lainnya