Kriminal

Berawal Cekcok, Pacar Tega Cekik Mahasiswa S2 Hingga Tewas dan Digantung di Ventilasi

Anas Baidowi - 14/08/2020 18:19

Beritacenter.COM - Seorang Mahasiswi S2 Fakultas Hukum Universitas Mataram bernama Linda Novita Sari (23) ditemukan tewas dalam kondisi tergantung di ventilasi. Pelaku pembunuhan tersebut adalah pacarnya sendiri yang berinisial RPN (22).

Kabid Humas Polda NTB, Kombes Artanto menjelaskan bahwa pembunuhan tersebut berawal dari cekcok diantara keduanya. Ia juga menyebut bahwa keduanya sempat berhubungan intim.

"Seketika terjadi adu mulut di antara keduanya. Korban sempat mengancam hendak bunuh diri menggunakan sebilah pisau. Korban juga mengancam akan memberi tahu orang tua pelaku jika dirinya dalam keadaan hamil. Upaya tersebut dapat dicegah pelaku dengan menenangkan korban," kata Artanto dalam keterangannya, Jumat (14/8/2020).

Setelah itu, Pertengkaran kembali terjadi usai orang tua pelaku yang meminta pulang ke Janapria, Lombok Tengah. Pelaku kemudian meminta izin kepada korban, namun tak diizinkan oleh korban.

Emosi pelaku muncul saat korban mengancam menggunakan anak panah, seketika itu pelaku mencekik korban hingga tewas.

"Rio terus mencekik sampai korban jatuh ke karpet di rumah tersebut. Pelaku tetap mencekik leher korban sampai tidak sadarkan diri. Tubuh perempuan yang baru lulus seleksi program Pascasarjana Fakultas Hukum Unram itu tidak bergerak lagi," papar Artanto.

Untuk menghilangkan jejak, pelaku mencari tali untuk menggantung korban dan kemudian melarikan diri ke luar Daerah.

“Keluar rumah membeli tali, kemudian kembali lagi ke TKP (tempat kejadian perkara) untuk menggantung korban,” ujar Artanto.

Sejumlah barang miliki korban dan tersangka disita sebagai barang bukti. Barang buktinya antara lain tali, bangku, sofa, pisau, anak panah, sapu, baju, tas, dan sepeda motor.

Sementara pihak keluarga korban memberikan apreseasi atas kinerja polisi dan berharap kasus pembunuhan ini dapat diungkap secara terang benderang.

 

 

TAG TERKAIT :
Pembunuhan Berita Kriminal Indonesia Berita Center

Berita Lainnya